Vaksin Wisata bagi pelaku wisata & ekraf DIY di SKE

22

#SobatVisitingJogja, sebagai upaya mempercepat akselerasi vaksin di Daerah Istimewa Yogyakarta, diselenggarakan vaksin wisata bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif serta warga sekitar di Sindu Kusuma Edupark, Sleman pada Kamis-Jumat (12-13/8) kerjasama Dinas Pariwisata DIY, BPD DIY, Bank Indonesia KPW Yogyakarta, Polda DIY, GIPI DIY dan Dinas Pariwisata Sleman.

Vaksinasi diikuti kurang lebih 2.230 peserta dan dimulai pukul 08.00 WIB. Vaksin Wisata ini merupakan rangkaian roadshow yang ke-20 akselerasi vaksin bagi pelaku wisata dan ekonomi kreatif DIY. Pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk menyiapkan ketahanan SDM bidang pariwisata dan ekraf di DIY. Diharapkan upaya menuju herd immunity bisa terealisasi, sehingga ekonomi DIY dapat mulai bangkit, dimulai dari sektor pariwisata.

Hal ini juga merupakan bagian dari inovasi pelaksanaan vaksinasi di destinasi pariwisata yang memiliki fungsi ganda, yaitu promosi destinasi dan promosi kesehatan. Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi, Kapolda DIY, Asep Suhendar, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, perwakilan Bank Indonesia KPW Yogyakarta, BPD DIY serta jajaran Polda DIY dan Dinas Pariwisata Sleman di Sindu Kusuma Edupark (SKE), Sleman. Pada kesempatan ini diserahkan secara simbolis bantuan paket sembako sebanyak 150 paket bagi pelaku pariwisata terdampak COVID-19 yang diwakili GIPI DIY.

Kepala Dinas Pariwisata DIY mengajak seluruh pelaku wisata dan masyarakat untuk turut serta mencegah penyebaran COVID-19 dengan cara vaksinasi. Semoga semua upaya yang telah dilakukan bersama, akan membawa hasil terbaik. Tetap semangat dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.