Pada hari Rabu (4/12) kemarin, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman resmi meluncurkan Calendar of Event 2020. Peluncuran ini berlangsung di Atrium Jogja City Mall (JCM), Mlati, Sleman. Diluncurkannya Calendar of Event (COE) Sleman 2020 ini bertujuan untuk memberikan informasi lebih awal kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengenai berbagai event yang akan diselenggarakan pada tahun depan.

Hal ini diharapkan lebih bisa membantu masyarakat yang berencana untuk mengunjungi Sleman dan menarik wisatawan untuk meningkatkan kunjungan ke DIY terutama kabupaten Sleman. Setidaknya ada sekitar 150 event besar yang bakal digelar pada tahun mendatang. COE berisi jadwal lengkap dan informasi mengenai atraksi seni budaya, event yang diselenggarakan oleh Organisasi Perangkat Daerah hingga olahraga yang diselenggarakan berbagai organisasi masyarakat.

Selain dalam bentuk cetakan, file COE juga bisa diunduh dalam versi digital.  Peluncuran COE 2020 secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dispar Sleman, Asekda Sleman Bidang Pemerintahan dan Kesra Purwatno Widodo yang mewakili Bupati Sleman. (san/dna)