Sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka Memperingati Dirgahayu RI ke 76

65

Salam sejahtera bagi rakyat Yogyakarta yang patriotik.

“Genap 76 tahun usia negara kita, di mana proses kelahirannya diperjuangkan dengan berbagai daya upaya, baik perjuangan fisik yang digelorakan para patriot Pancasila. Sampai dengan upaya diplomatik yang diperjuangakan dengan segenap hati dan pikiran para founding fathers kita,” ungkap Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sri Sultan menjelaskan bahwa perjuangan kita belumlah usai. Perjuangan akan selalu ada selama kita mengaku sebagai bangsa yang merdeka. Saat ini pula kita sedang berperang virus Covid-19.

Musuh kita tak selalu nampak. Kita sebagai anak bangsa dituntut untuk selalu belajar, peka terhadap lingkungan dan selalu memahami situasi dengan laku “Mangasah Mingising Budi, Memasuh Malaning Bumi”.

Kita hidup dalam era budaya baru. Budaya hidup sehat, budaya hidup tertib, dan budaya empati sebagai simbol ajaran luhur.

Jogja akan kembali kuat apabila seluruh masyarakat menjadikan hidup sehat sebagai budaya dengan brdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Bersama pemerintah yang juga terus berupaya menyediakan fasilitas kesehatan dan vaksinasi.

Menuju Indonesia tangguh, Indonesia Tanguh. Jogja Tidak pernah menyerah.

Semoga Allah senantiasa menunjukkan jalan lurusnya serta meridhoi kita dengan karunia kesehatan dan keselamatan. Dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi.

Dirgahayulah Indonesia Indonesiaku.

repost @humasjogja