Event bulanan Malioboro Selasa Wage yang telah rutin diselenggarakan, terbukti telah menjadi alternatif hiburan bagi wisatawan. Hal ini terlihat dari antusias wisatawan yang tidak berkurang meskipun pada penyelenggaraan kemarin hujan sempat mengguyur kota Yogyakarta. Masyarakat tetap berdatangan ke kawasan Malioboro untuk menyaksikan pertunjukan yang telah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan stakeholder lainnya.

Rombongan komunitas pesepeda pun terlihat berdatangan melintas di sepanjang Jalan Malioboro. Mereka memanfaatkan momen Selasa Wage ini untuk menikmati kawasan Malioboro yang bebas dari kendaraan bermotor sekaligus menyaksikan berbagai pertunjukan yang ada. Semakin malam kawasan Malioboro semakin padat dan semakin seru dengan para penampil yang menyuguhkan pertunjukan yang mampu menghipnotis para wisatawan.

Lengkap dari mulai pertunjukan tari dari berbagai daerah, pertunjukan musik dari segala jenis musik, talkshow, edukasi budaya, semuanya ada di Malioboro Selasa Wage. Sobat Visiting Jogja yang tidak sempat datang ke event ini yuk agendakan 35 hari lagi! (san/dna)