KAMPANYE KULINER RAMADHAN DAN LEBARAN GIPI DIY DAN DINAS PARIWISATA DIY

Sebuah trobosan menarik yg dilakukan Dinas Pariwisata DIY dan DPD GIPI DIY dalam rangka mengisi kegiatan istimewa penanggulangan dampak COVID-19 dan menghidupkan kegiatan bisnis industri pariwisata DIY khususnya bidang kuliner yaitu Lelang Kuliner Ramadhan dan Lebaran Via Online. Kegiatan lelang menu istimewa ini akan diikuti ratusan hotel, restaurant dan catering di Yogyakarta. Disinyalir, kegiatan Ini pertama kali di Indonesia.

Menurut pakar pariwisata Dr. Ike Janita Dewi semua bisnis yg berkaitan dengan kepariwisataan harus tetap semangat dan bangkit. Lelang kuliner ini harapannya dapat memberi manfaat, disamping untuk menghidupkan bisnis industri pariwisata khususnya makanan yang sehat dan higienis. “pastilah diharapkan saat ramadhan dan lebaran semua masyarakat dapat merayakan dengan istimewa, walau harus dari rumah” kata Dosen Universitas Sanata Dharma Ini.

Lelang kuliner ini resmi menggunakan akun zoom dengan publikasi melalui Dinas Pariwisata DIY dan melalui www.visitingjogja.com

Secara Teknis Lelang Kuliner Ramadhan dan Lebaran Via Online dilaksanakan setiap hari pukul 13.00 – 15.00 dimulai hari senin 11 Mei 2020 melalui Apps Zoom Dinas Pariwisata DIY. Untuk mendaftar lelang dapat menghubungi narahubung Mas Adi (089674083400). Setiap hari akan ditampilkan minimal 10 menu dari 10 pelaku industri pariwisata di bidang kuliner dengan sistem pre order.

Trobosan ini merupakan salah satu kegiatan kreatif dalam rangka menghadapi ujian ekonomi dan pariwisata karena pandemi covid harus dilakukan secara kreatif dan bergotong royong.  Kolaborasi dalam kebaikan, pasti akan membuat tetap untuk bangkit dari problema ekonomi karena corona.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan DPD GIPI DIY, Paguyuban Dimas Diajeng DIY dan Pelaku Pariwisata DIY. Harapannya dapat mendongkrak dan memberikan kegiatan perekonomian bagi pelaku pariwisata DIY khususnya bidang kuliner.