Taman Puspa Gading terletak diperbatasan antara Kecamatan Bantul dengan Kecamatan Pajangan, tepatnya di Dusun Tegaldowo, Desa Bantul, Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul. Objek wisata yang menempati lahan seluas 7 hektar berada di pinggir sawah menyuguhkan panorama pemandangan hijau persawahan. Suasana yang sejuk dan udara yang masih segar inilah yang membuat dayatarik wisatawan untuk liburan keluarga maupun kelompok pesepeda.

Kemajuan destinasi wisata ini bermula dengan berdirinya jembatan gantung Nawa Cita penghubung antara dusun Tegaldowo Bantul dengan Dusun Kembangputih, Guwosari Pajangan. Jembatan gantung Nawa Cita yang membentang di atas sungai Bedog tersebut terlihat cukup ikonik, sehingga tempat ini menjadi pusat untuk berswafoto.

Destinasi wisata Taman Puspa Gading mempunyai konsep ramah anak, dengan memberikan fasilitas berupa kolam renang, otomotif ATV, wahana tangkap ikan, wahana mandi bola hingga wahana terapi ikan yang diminati oleh pengunjung dewasa.

Taman Puspa Gading menyediakan gasebo-gasebo yang luas dengan menu kuliner yang sehat, sehingga selain untuk tempat berlibur tempat ini cocok dijadikan tempat outbound dan family gathering.