Foto : @fintatntnugraha

Kalau berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk mengeksplor setiap sudutnya. Jangan hanya mengunjungi pusat kota saja. Di sudut Yogyakarta yang lain masih banyak tempat wisata yang harus kamu coba, salah satunya adalah Citra Grand Mutiara Water Park yang berlokasi di di ujung barat Yogyakarta.

Citra Grand Mutiara Water Park merupakan salah satu wisata air terbesar di Yogyakarta. Water Park ini berlokasi di kawasan Perumahan Citra Grand Mutiara, tepatnya berada di Jalan Wates km 9 Balecatur, Gamping, Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Water Park ini mengusung tema Karibia Treasure Adventure yang siap membawa pengunjung seakan berpetualang bersama kawanan bajak laut Karibia. Jika berencana mengajak keluarga untuk jalan-jalan maka Grand Mutiara Water Park ini bisa jadi referensi kamu karena termasuk wisata ramah keluarga. Khususnya bagi kamu yang hendak mengajak liburan adik-adik dan keponakanmu.

Begitu sampai di lokasi kamu akan disambut dengan kolam air yang sangat luas tentunya dengan beragam wahana air yang seru. Ikon bajak laut langsung menyambut kita di ujung sebuah replika kapal laut raksasa lengkap dengan burung kakak tuanya. Wahana yang tersedia di sini antara lain ada wahana tematik berupa kolam semi olimpik yang bisa dipakai untuk kegiatan pembelajaran renang di luar sekolah. Lalu ada Water Playground yang ditujukan khusus anak-anak yang berada di area kapal raksasa, di bagian dalam kapal terdapat perosotan berbentuk spiral sedangkan di area luar kapal terdapat perosotan besar, pancuran air, dan tentunya ember yang ditunggu-tunggu tumpahan airnya.

Wisata ini ramah segala usia, jika tadi terdapat wahana khusus anak-anak maka selanjutnya ada juga wahana khusus dewasa. Berupa kolam yang memiliki kedalaman 1 meter hingga 1,6 meter tentu juga dilengkapi dengan perosotan berbentuk spiral, perosotan lurus, dan perosotan semi black hole. Di sisi yang lain juga disediakan kolam renang biasa tanpa wahana bagi pengunjung yang ingin renang dengan lebih santai.

Citra Grand Mutiara Water Park buka setiap hari Selasa–Jumat pukul 14.00-18.00 WIB sedangkan hari Sabtu–Minggu buka pukul 08.00-18.00 WIB. Fasilitas di Water Park sudah sangat lengkap, tersedia kamar mandi, ruang ganti, mushola, gazebo untuk bersantai, area parkir luas yang bisa menampung hingga 30 mobil, hingga kantin makan dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan tiket masuk Rp 50.000,- di hari biasa dan Rp 80.000,- di akhir pekan.

Kamu juga tidak perlu khawatir soal keselamatan karena Citra Grand Mutiara Water Park sudah menyediakan fasilitas keamanan seperti puluhan pelampung dan petugas keamanan yang siap mengamankan. Jadi kamu tidak perlu khawatir, tapi tetap selalu hati-hati ya!