Jogja Mandiri Marathon 2019 resmi dibuka hari ini (28/4). Flag Off dilakukan oleh Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X bersama Direktur Utama Bank Mandiri dan para Direksi Bank Mandiri.

Event marathon yang memasuki tahun ke tiga ini kembali mengambil lokasi start dan finish di Candi Prambanan. Bukan hanya itu jumlah peserta Jogja Mandiri Marathon kali ini hampir mencapai 8000 orang, baik peserta nasional maupun internasional.

Rute yang ditempuh pun beragam: 42 km (full marathon), 21 km (half marathon), 10 km, dan 5 km. Runners akan menyusuri desa-desa di sekitar Prambanan dan Kabupaten Sleman.

Sebanyak 670 pelari akan mengikuti kategori full marathon, 1.530 pelari mengikuti kategori half marathon, 2.280 pelari mengikuti kategori 10K, dan lebih dari 3.000 pelari mengikuti kategori 5K.

Pada kategori full marathon, para pelari akan menempuh jarak 42 kilometer yang melintasi 13 desa di DIY serta tiga daerah tujuan wisata utama seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan, dan Monumen Taruna.Pemilihan rute lari ini dengan mempertimbangkan kenyamanan para pelari di mana peserta lomba dapat berkompetisi sambil menikmati keindahan alam dan kehangatan masyarakat Yogyakarta.

Ayo semangat runners Jogja Mandiri Marathon, sampai bertemu di garis finish yaaa. (san/yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here