Foto : @mbendollchivas

Bersiap Menyegarkan Diri ke Jogja Argo Techno Park – Kepenatan di dalam diri Anda nampaknya harus segera dibuang jauh-jauh agar menjalankan keseharian lebih menyenangkan dan tentu dengan semangat yang baru. Apalagi selama masa pandemi covid-19 hingga ditetapkannya era new-normal, nyatanya Anda masih di rumah saja. Mulai sekarang mari persiapkan diri untuk berwisata ke Kulon Progo, Yogyakarta.

Berada di Kecamatan Nanggulan, tepatnya di Sotan, ada sebuah lokasi yang berhasil menarik perhatian banyak warga setempat dan juga masyarakat luar Jogja. Sebab, di tempat ini ditumbuhi aneka ragam bunga yang cantik dan tertata rapi, sehingga nyaman untuk berada di sana berhari-hari. Anda yang gemar hunting foto-foto aestetic, instagenic, dan lain sebagainya sangat direkomendasikan ke Argo Techno Park ini.

Akses Menuju Lokasi Argo Techno Park, Yogyakarta

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tercatat melakukan pembangunan wisata yang dipercaya dapat menyegarkan diri Anda ini ialah pada tahun 2008 silam. Sebenarnya perjalanan yang ditempuh sudah sangat memudahkan wisatawan, karena jalan sudah aspal. Namun, Anda dianjurkan untuk membawa kendaraan pribadi untuk menuju Argo Techno Park, karena tidak terdapat transportasi umum di daerah ini.

Perkiraan jarak tempuh untuk menuju Argo Techno Park apabila dari pusat kota DIY kurang lebih sekitar 22 km. Apabila perjalanan Anda tidak mendapatkan hambatan, seperti macet atau menemui kendala lainnya, maka hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari pusat kota DIY. Lebih menyenangkan saat Anda pergi menyegarkan diri bersama orang-orang yang dicintai ke wisata yang juga dapat mengedukasi di Jogja ini.

Fasilitas Wisata Argo Techno Park, Yogyakarta

Terciptanya lahan perkebunan dan pertanian di Jogja ternyata juga turut menambah daftar wisata yang dapat dijadikan pilihan untuk menyegarkan diri Anda. Kegemaran berfoto bisa disalurkan di Jogja Argo Techno Park yang disebut sebagai wisata tersembunyi yang memiliki tatanan keindahan yang sempurna untuk belibur sejenak dari rutinitas. Spot-spot foto Argo Techno Park sudah pasti aestetic yang juga pastinya instagenic.

Anda bisa turut mengajak anak-anak agar lebih mengenal berbagai bunga, sayur-sayuran, dan berbagai hewan yang ada di Argo Techno Park. Istimewanya lagi Anda bisa memetik buah dan sayur yang segar dan siap panen di lokasi wisata agro yang ada di Joga ini. Namun, tentunya tidak gratis, dan harganya pun bervariasi, serta disesuaikan pula dengan banyaknya yang Anda petik.

Tidak perlu khawatir apabila pergi wisata bersama rombongan dalam jumlah yang besar dan mengharuskan Anda naik bus atau mini bus. Jogja Argo Techno Park memiliki lahan parkir yang luas, dan yang pastinya aman. Dilengkapi dengan taman bermain yang pastinya bikin anak-anak Anda betah untuk ikut berwisata ke Argo Techno Park yang dipercaya dapat kembali menyegarkan diri.

Anda tidak akan kelaparan selama berada di wisata Argo Techno Park, karena pengelola telah menyediakan warung-warung makan dengan menu yang pastinya disukai. Tenang saja harga makanan yang ditawarkan pada Argo Techno Park juga tidak terlalu mahal, dan bahkan masih terjangkau. Namun, untuk yang lebih suka membawa makanan sendiri, tetap dibolehkan asal jaga kebersihan selama di kawasan Argo Techno Park.

Bagi umat muslim juga tidak perlu bingung menjalankan salat apabila ingin seharian di kawasan wisata Jogja Argo Techno Park, karena pengelola juga telah menyediakan fasilitas musola yang nyaman dan juga bersih. Bahkan tersedia gazebo yang indah di Argo Techno Park ini, dan dapat dipergunakan sebagai tempat perhelatan suatu acara, di mana Anda harus menyewa gazebo tersebut ke pihak pengelola setempat.

Harga Tiket Wisata Argo Techno Park

Pengelola belum menetapkan harga tiket untuk masuk ke wisata yang sangat instagenic di Jogja ini, sehingga Anda dapat memberikan uang sekadarnya untuk dapat menikmati fasilitas perkebunan dan peternakan. Namun, pastikan Anda untuk membawa uang lebih, karena buah dan sayuran segar begitu mengoda untuk dipetik dan dibawa pulang. Selain itu, jangan lewatkan untuk mencicipi makanan yang tersedia di warung-warung Argo Techno Park.

Waktu yang tepat untuk menikmati sajian taman bunga, kebun buah dan sayur, serta peternakan di Jogja Argo Techno Park ialah di pagi hari pada Sabtu dan Minggu. Jangan lupa bawa kamera atau smartphone terbaik yang Anda miliki, karena spot foto di wisata agro yang mengedukasi ini akan memenuhi kegemaran di bidang fotografi. Jangan lupa selalu jaga kebersihan dan patuhi protokol untuk berwisata Argo Techno Park selama pandemi.