Foto : @puri_mataram

Nikmati Libur Ramadhan dengan Mengunjungi Objek Wisata Alam Puri Mataram, Yogyakarta – Jogja memang tidak pernah kehabisa tempat wisata apalagi wisata alam yang merupakan andalan Kota yang satu ini. Sebab hampir disemua wilayah dan kabupaten yang berada di Provinsi Yogyakarta pastinya memiliki objek wisata alam yang sangat menarik dan memukau banyak pengunjung.

Tidak sedikit pengunjung yang berasal dari luar Yogyakarta yang akhirnya berkunjung ke daerah istimewa ini hanya untuk mengunjungi objek wisata alam yang menarik dan memberikan kenyamanan ketika mengunjunginya. Tidak hanya tempat wisata seperti pusat perbelanjaan saja yang bisa dinikmati dengan penuh ketenangan tetapi wisata alam juga menjadi sebuah cara yang paling baik untuk mengatasi perasaan bosan dengan segala aktiivitas yang ada.

Salah satu objek wisata yang ada di Yogyakarta tepatnya di kabupaten Sleman adalah puri mataram,  sebuah kawasan objek wisata yang sangat luas dengan menawarkan banyak wahana dan juga keindahan yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Bahkan hanya sekedar bersantai pada tempat peristirahatan ataupun restoran yang ada di dalam kawasan saja sudah terasa sangat nayaman.

Ketika Anda berkunjung ke objek wisata puri maka Anda akan merasakan kekentalan dari adat dan kesan tradisional Jawa yang begitu terasa. Sehingga Anda bisa menikmati liburan sambil mempelajari budaya yang ada di Jawa lewat ornamen bangunan serta hiasan-hiasan yang dipasang di objek wisata yang satu ini. Selain itu ketika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata alam lainnya yang saling berdekatan.

Bila Anda ingin berkunjung ke objek wisata ini maka Anda tidak harus membayar biaya masuk, tetapi ketika Anda menaiki sebuah wahana maka Anda harus membayar biaya karcis untuk setiap wahana yang berbeda. Untuk harga karcisnya sendiri dimulai dari harga 15 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah. Sebuah harga yang disesuaikan dengan kualitas wahana yang Anda nikmati.

Untuk jam kunjung dari wisata Puri Mataram  terbuka setiap harinya mulai hari senin hingga minggu dari pukul 08.00 sampai pada pukul 18.00 waktu setempat. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah dipagi hari ataupun di siang hari, karena udaranya akan menjadi semakin sejuk dan membuat kenyamanan berwisata semakin bertambah apalagi jika dikunjungi bersama keluarga dan sahabat-sahabat.

Ketika Anda memasuki kawasan wisata ini maka Anda akan langsung disambut oleh sebuah restaurant yang disebut dengan joglo. Ketika Anda semakin masuk ke dalam kawasan wisata maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang teramat sangat indah, hamparan sawah yang indah, berpadu dengan indahnya rumput hijau yang menghiasi taman membuat taman ini menjadi nyaman untuk ditempati nongkrong.

Bila Anda tertarik untuk berkunjung di taman wisata ini, maka Anda wajib mencoba beberapa wahana berikut yang tidak kalah menarik untuk Anda nikmati bersama keluarga ataupun teman yang Anda ajak untuk liburan.

Wahanan Air Menyenangkan

Di kawasan wisata Puri Mataram terdapat wahana yang berhubungan dengan air, yang mana pada kolam ini Anda bisa menikmati sebuah wahana seperti becak air dan juga sepeda air. Anda bisa mengkayuh sendiri jenis permainan yang akan Anda mainkan tanpa adanya pihak pemandu yang berada di atas becak karakter hewan dan sepeda air yang akan Anda coba untuk nimati.

Bermain Bersama Kelinci

Taman ini adalah sebuah taman yang sangat hijau dan begitu luas, salah satu taman yang wajib Anda masuki adalah taman kelinci. Pada taman tersebut Anda berkesempatan untuk bermain dan berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang ada di taman tersebut, Anda bisa memegang bahkan memberikan makan pada kelinci.

Taman Bunga

Berbicara mengenai spot foto maka Anda tidak perlu khawatir sebab di tempat ini terdapat sebuah objek foto yang sangat cantik dan begitu mengagumkan seperti taman bunga. Ribuan tanaman bunga berbaris dengan begitu indahnya, sehingga ketika Anda mengambil foto di tempat ini maka akan terlihat seperti Anda sedang berada di luar negeri.

Demikianlah informasi mengenai objek wisata alam yang sangat menarik yang ada di Yogyakarta, yakni puri mataram yang begitu terkenal di Yogyakarta.