Foto : @fajar_septiawan

Melakukan wisata beberapa kali dalam satu tahun tentunya sangat bagus untuk kesehatan diri kita sendiri. Karena dengan demikian kita bsia terhindar dari stres. Untuk melakukan liburan kini banyak sekali jasa yang menyediakan layanan tersebut.

Anda bisa memilih baik keluar negeri maupun dalam negeri. Hal tersebut pastinya disesuaikan dengan apa yang kalian inginkan. ketahuilah bahwa tempat wisata di Indonesia memang tidak kalah Indah dengan luar negeri. Bahkan banyak diantara warga asing yang memilih berlibur ke Indonesia.

Salah satu wisata yang direkomendasikan adalah batu alien cangkringan yang dimana tempat tersebut akan memberi pesona keindahan yang tidak biasa dengan lanscape gunung merapi yang sangat mengesankan. Disisi lain juga tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk akal untuk kalian kunjungi pada saat liburan ke Jogja.

Menurut kalian mungkin namanya sedikit aneh, namun itulah yang nantinya akan dilihat jika mengunjungi wisata tersebut, bisa disebut keanehan. Pasalnya terdapat batu besar yang merupakan sisa erupsi gunung merapi pada tahun 2010.

Nah batu besar yang satu ini mempunyai bentuk yang aneh, nah dengan begitu tidak heran bahwa batu tersebut disebut batu alien. Faktanya batu tersebut berubah yang diakibatkan lahar panas pada saat kejadian gunung meletus.  Bencana tersebut memang menjadi sebuah musibah,

Namun sesuadah itu mendatagkan berkah baik untuk alam, tanah  maupun pola masyarakat serta wisatanya. Hal tersebut karena kini semakin banyak destinasi yang menjanjikan terutama akibat dari aktivitas gunung merapi.

Salah satunya bukit alien cangkringan yang terlihat artistik dan unik. Nah bagi kalian yang penasaran dengan tempat wisata ini, berikut adalah ulasannya.

Harga Tiket Masuk Ke Tempat Wisata

Suguhan wisata yang murah di Jogja ini pastinya dapat Anda rasakan pada saat berlibur ke tempat batu alien cangkringan di Yogyakarta. Pasalnya untuk bisa menikmati indahnya wisata tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Artinya terjangkau dan bersahabat jika soal harga.

Untuk harga tiket masuk pad atempat wisata tersebut adalah lima ribu rupiah saja per orang, sehingga harganya sangat murah serta pas di kantong. Walaupun demikian Anda bisa menikmati tempat wisata tersebut.

Akan tetapi disisi lain untuk biaya tambahan mengenai parkir, terutama Anda yang membawa kendaraan maka harga tiketnya adalah tiga ribu untuk motor dan lima ribu untuk mobil. Nah tempat wisata yang satu ini buka setiap hari di jam 6 pagi sampai 5 sore. Oleh karena itu nikmatilah sajian alam yang sangat indah di Jogja. Selain indah, harganya pun sangat murah.

Rute / Alamat Wisata

Jika kalian belum tahu, tempat wisata batu alien cangkringan ini berada di jambu, kepuharjo di kecamatan cangkringan, kabupaten sleman  Yogyakarta. Untuk bisa sampai ke tempat tujuan, Anda mesti menempih jarak kurang lebih 28 km di pusat kota. Anda bisa menggunakan kendaraan dan waktu tempuhnya sekitar 60 menit perjalanan.

Fasilitas Yang Tersedia

Tempat ini tentunya masih menjadi wisata baru dengan alamnya yang terlihat masih asri, sehingga hal tersebut membuat wisata ini masih minim akan fasilitas, namun walaupun demikian hal tersebut tidak akan mengecewakan Anda.

Pasalnya disana Anda akan menemukan berbagai macam warung maknan, spot untuk berfoto, toilet, wahana untuk jeep dan masih banyak lagi. Disisi lain walaupun harga masuknya murah, kalian akan mendapatkan hal yang lebih karena panoramanya yang sangat indah.

Tips Untuk Berlibur Ke Batu Alien

Sebelum Anda pergi ke tempat wisata tersebut, alangkah baiknya kalian simak tips untuk belibur ke tepat wisata batu alien cangkringan. Supaya bisa lebih menyenangkan.

1 . Anda hrus datang ketima weekend baik bersama teman maupun sahabat.

2 . katahuilah waktu yang terbaik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut itu di pagi hari, apalagi ketika cuaranya sedang cerah.

3 . pastikan kalian tidak lupa dengan kamera untuk mengabadikan berbagai momen liburan bersama teman maupun keluarga Anda.

4 . setelah itu kalian harus tetap berhati – hati dan tetap jaga kebersihan alam.

Sekian iniformasi yang bisa disampaikan mengenai tempat wisata batu alien cangkringan. Semoga dengan adanya ini Anda bisa mendapatkan informasi baik itu harga, fasilitas dan lain sebagainya.