Foto : @45bandung

Nama warung Es Buah PK telah jadi salah satu legenda kedai es di Yogyakarta. Kedai yang telah terdapat semenjak tahun 1973 dan terletak di trotoar Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Jogja.

Nama PK sendiri tidaklah nama penjualnya, namun adalah singkatan dari Pakuningratan. Nama jalur dimana warung ini terletak. Puluhan tahun masih tidak berubah- ubah berjualan, telah tentu bila mutu dan rasanya terjamin dan ga hendak sempat bohong.

Jogja mempunyai banyak kedai es yang nendang di lidah. Terdapat Rujak Es Krim Pak Nardi sampai es campur Pak Lanti yang fenomenal. Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan. Namanya Es Buah PK yang ialah kuliner istimewa dan menyegarkan di Kota Gudeg. Kemudian seperti apa rasa dari jajanan istimewa ini? Ayo, intip sepenuhnya.

Legendaris Semenjak Tahun 70- an

Tidak cuma tempat makan, kedai es di Jogja banyak yang legendaris. Tercantum pula Es Buah PK yang terletak di trotoar Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Jogja. Nama PK sendiri bukan berasal dari penjualnya. Melainkan singkatan dari Pakuningratan. Konon, warung ini telah berjualan semenjak tahun 1973. Puluhan tahun masih jualan, telah ditentukan bila rasanya tidak sempat bohong.

Es Buah Istimewa yang Lezat Banget

Tidak jauh beda dengan yang lain, Es Buah PK terdiri dari buah nangka, cincau gelap, sawo, kelapa muda, blewah, sawo, alpukat yang disajikan di atas mangkuk. Sehabis itu, baru ditambahkan dengan serutan es dan susu coklat buat membuat rasanya manis. Tidak kurang ingat bonus sirup yang nyatanya terbuat dengan formula sendiri. Nyatanya, cocok banget buat lidah orang Indonesia. Terlebih dimakan disaat hawa tengah panas- panasnya.

Cita rasanya sangat khas orang Jawa sekali, ataupun masih dapat dikatakan cocok buat lidah orang Indonesia. Es buah manis dengan sensasi dingin yang dimakan disaat hawa tengah panas- panasnya. Mantap sekali.

Sediakan Menu Bakso Spesial

Tidak cuma es, nyatanya di mari pula ada menu bakso daging sapi. Entah semenjak kapan menu bonus ini mulai terdapat di warung yang telah berpuluh- puluh tahun berjualan es ini. Bakso di mari lebih cenderung bakso bening yang berisi bakso daging sapi, ketahui, mie kuning, mie putih, potongan sayur- mayur dan bawang goreng. Yang jelas yang pesan pula ga kalah ramai. Tidak sedikit yang memesan kedua menu sekalian, ialah bakso dan es.

Puluhan tahun memanjakan lidah masyarakat Jogja dengan es buah, warung ini kesimpulannya menaikkan menu. Entah semenjak kapan, pemiliknya yang bernama Karmeo memutuskan buat berdagang bakso daging sapi. Menu ini sangat cocok buat dimakan disaat makan siang. Terlebih ditemani seporsi es buah. Rasanya, tidak perlu ditanyakan lagi.

Senantiasa ramai dengan pengunjung

Pada saat jam makan siang, tempat makan ini senantiasa ramai oleh pelanggan, sehingga Anda wajib rela antre memperoleh tempat duduk buat menikmati semangkuk es buah maupun bakso. Keistimewaan dari bakso dan es buah PK ini terletak pada rasanya yang manis dengan bahan natural dan buah- buahan yang ada lumayan bermacam- macam. Es buah yang sanggup membuat warga rela antre buat mendapatkannya berisikan buah nangka, cincau gelap, sawo, kelapa muda, alpukat, susu coklat, dan serutan es. Buah- buahan ini dikirim langsung oleh orang dagang dari bermacam wilayah.

Agar  Anda tidak kehabisan es buah dan bakso PK, hendaknya Anda jangan tiba ke warung tersebut sangat sore. Tidak hanya terdapat di Jalur Pakuningratan, es buah dan bakso PK terdapat di Jalur Kyai Mojo dan Jalur Godean Yogyakarta.

Menu Lezat dengan Harga Merakyat

Keistimewaan Bakso dan Es Buah PK legendaris ini memanglah jadi primadona. Disaat jam makan siang, warung simpel ini senantiasa banjir pembeli. Tidak sedikit yang memesan bakso sekalian es buahnya.

Bukan cuma rasanya yang nendang, harga seporsinya pula terjangkau. Sampai postingan ini ditulis, seporsi es buah cuma Rp8. 000. Sebaliknya baksonya Rp10. 000, telah paket komplit. Murah meriah bukan?

Demikianlah informasi terkait Bakso dan Es Buah PK. Mudah- mudahan postingan ini dapat berguna  untuk Anda pecinta kuliner.