Foto : @javafoodie

Berlibur ke Yogyakarta tentunya belum lengkap jika tidak sekalian melakukan wisata kuliner. Hal ini dikarenakan Yogyakarta merupakan salah satu gudang makanan yang begitu terkenal hingga mancanegara. Salah satu tempat makan yang wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Yogyakarta adalah Warung Ijo Bu Padmo.

Mengapa harus ke Warung Ijo Bu Padmo? Apa keunggulan dan keunikan dari warung makan ini? Untuk mengetahui lebih jelasnya, mari simak penjelasan berikut ini.

Warung Ijo Bu Padmo Yogyakarta

Di Warung Ijo Bu Padmo ini Anda akan menemukan banyak keunikan menu yang bisa membuat Anda merasa ketagihan. Salah satu menu yang paling diandalkan dari warung makan ini adalah brongkos Bu Padmo. Menu masakan brongkos sendiri menjadi menu paling legendaris yang ada di Warung Bu Padmo Jogja sejak jaman dulu.

Dimana menu brongkos yang ada di Warung Ijo Bu Padmo ini tidak pernah berubah cita rasanya sejak dulu hingga saat ini. Mungkin, sebagian besar para pecinta kuliner merasa asing dengan menu brongkos. Namun, tidak dengan warga Yogyakarta yang tentunya sudah sangat familiar dengan menu masakan brongkos ini.

Warung Ijo Bu Padmo ini juga memiliki ciri khas dengan warungnya yang berwarna hijau. Ternyata warna hijau ini tidak hanya mendominasi dinding warungnya saja, melainkan juga meja yang turut serta berwarna hijau. Bahkan, hampir semua aksen yang ada di warung tersebut berwarna hijau.

Menu Brongkos Bu Padmo

Gerai makan Bu Padmo yang ada di Yogyakarta ini memiliki sejarah menarik yang patut untuk diulik. Warung brongkos Bu Padmo ini sudah berdiri sejak tahun 1950 dengan menghadirkan cita rasa tradisional yang begitu pekat.

Ruangan warungnya pun terlihat sangat sederhana, bahkan tidak terlihat adanya perubahan yang mencolok mulai dulu hingga sekarang. Jadi tentunya akan sangat menarik jika Anda mencoba mencicipi kuliner legendaris dari Warung Bu Padmo ini.

Ternyata, di warung ini tidak hanya menyediakan menu brongkos saja. Melainkan ada beberapa menu lain yang juga bisa Anda cicipi. Dimana Anda bisa menambah menu lain seperti halnya tempe goreng, babat, tempe bacem, hingga perkedel.

Menu brongkos yang dihadirkan juga terdiri dari tahu, tempe, krecek, dan sayuran yang menjadi menu utamanya. Satu porsi brongkos dihargai dengan 33 ribu rupiah saja. Memang harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal, namun akan sebanding dengan rasa yang dihasilkan.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain yang ada di Warung brongkos Bu Padmo ini. Seperti halnya nasi pecel yang dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah saja. Untuk minumannya juga cukup lengkap, jadi Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Cita rasa gurih dan manis dari menu brongkos ini menjadikannya keunggulan tersendiri dari Warung Bu Padmo ini. Ditambah lagi dengan potongan daging sapi empuk yang menjadi topping dari menu brongkos ini.

Warung Ijo Bu Padmo ini buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Banyak sekali pelanggan yang memilih sarapan brongkos di Warung Ijo Bu Padmo ini. Dengan jam buka warung yang cukup panjang ini tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih waktu, baik itu sarapan, makan siang, atau makan setelah pulang kerja.

Dalam proses pembuatan menu brongkos Bu Padmo ini masih menggunakan beragam bumbu tradisional. Hal ini tentu mampu menciptakan masakannya dengan cita rasa tinggi. Tidak hanya itu, semua bahan yang didapatkan juga masih sangat fresh sehingga mampu menciptakan olahan masakan yang baik.

Meskipun untuk satu porsi menu brongkos dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, namun minat masyarakatnya untuk tetap menikmati sajian brongkos ini juga masih tinggi. Tentu hal ini juga dipengaruhi dari cita rasa khas yang dihadirkan dari menu brongkos itu sendiri.

Selain cita rasa yang unik, akses lokasi dari Warung Ijo Bu Padmo ini juga tergolong mudah dijangkau, sehingga semakin mudah para pengunjung untuk datang ke Warung Bu Padmo ini.

Dan, demikianlah penjelasan singkat tentang cita rasa khas Yogyakarta yang dihadirkan dari Warung brongkos Bu Padmo.

Jika Anda tertarik untuk mencicipinya, silahkan langsung saja datang ke Warung Ijo Bu Padmo yang terletak di jalan Magelang – Yogyakarta. Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga bersantap bersama, ya!