Foto : @leyehleyeh_jogja

Yogyakarta merupakan sebuah daerah di Indonesia yang memiliki tempat-tempat indah yang tersebar di seluruh wilayah Jogja. Mulai dari ujung hingga ujung memiliki keindahan yang tidak bisa Anda ragukan lagi. Walaupun merupakan kota dengan kemajuan pembangunan yang pesat tetapi Jogja masih memiliki banyak wilayah yang masih Asri dan begitu indah dengan hamparan hijau.

Ketika Anda mengunjungi Jogja maka Anda bisa mengunjungi begitu banyak tempat wisata yang ada di Jogja, Bantul, hingga Sleman. Selain melakukan wisata alam karena Jogja terkenal dengan wisata alamnya, tetapi Anda juga bisa melakukan wisata kuliner dalam 1 waktu yang sama. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk menikmati nikmatnya masakan khas Jogja.

Salah satu tempat wisata yang indah dan menarik yang bisa Anda kunjungi adalah leyeh leyeh. Mungkin Anda sudah pernah mendengar atau membaca berbagai hal terkait tempat ini, namun pasti Anda berpikir bahwa tempat tersebut adalah sebuah tempat makan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Jogja ataupun yang berasal dari luar Jogja, pemikiran Anda tidaklah salah.

Namun untuk dikatakan sebagai tempat makan yang mutlak tidaklah demikian, sebab ketika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda bisa melakukan dua jenis wisata sekaligus. Yakni wisata alam dan juga wisata kuliner, Anda bisa menikmati berbagai macam jenis menu secara nyaman dengan pemandangan yang membuat Anda serasa sedang melakukan wisata alam dengan pemandangan yang begitu sangat memukau.

Saat ini memang rumah makan atau warung makan tidak lagi menjadi sebuah tempat khusus untuk makan, tetapi juga bisa menjadi sebuah tempat wisata yang begitu sangat menarik dan bisa untuk Anda kunjungi.  Untuk Anda yang ingin mencoba berwisata sambil berleyeh dengan alam maka Anda bisa langsung mengunjungi tempat yang beralamatkan di Jalan Kaliurang KM 16, tempatnya berada di pinggir jalan sehingga Anda tidak akan kesulitan mencarinya.

Tempat makan ini belum lama buka, sebab awal pertama leyeh-leyeh buka pada bulan Januari 2019 tetapi sudah memiliki begitu banyak pengunjung yang memadati tempat makan ini setiap harinya. Hal ini karena inovasi yang digunakan dalam membangun usaha benar-benar teratur dan menarik perhatian banyak konsumen. Bila Anda penasaran apa saja yang menarik dari tempat ini maka simak informasinya dengan serius.

Makan dan Bersantai di Atas jaring Menggantung

Hal menarik pertama yang ada di tempat makan ini adalah Anda bisa makan sambil duduk santai menikmati pemandangan alam yang masih begitu sangat asri. Spot pertama yang menjadi tempat bersantai paling nyaman adalah di atas jaring menggantung yang ada di atas sungai mengalir. Anda juga bisa makan pada jaring menggantung itu, sehingga Anda bisa menyantap dengan lahap makanan yang Anda pesan dengan suara air sungai yang begitu merdu.

Pemandangan yang Apik

Yang menjadikan leyeh leyeh unggul dari tempat makan lainnya adalah Anda bisa menyantap berbagai jenis makanan sambil menikmati pemandangan yang sangat indah nan apik. Sehingga Anda bisa merasakan berwisata alam sambil menikmati aneka kuliner yang bisa Anda pesan sesuai selera Anda. Hamparan sawah menjadi pemandangan unik yang sangat elok untuk dipandangi.

Spot Foto yang Indah

Mengabadikan momen memang telah menjadi sebuah tradisi yang wajib untuk dilakukan ketika mengunjungi tempat baru atau tempat yang indah. Di tempat makan ini tersedia beberapa spot atau sudut tempat yang bisa Anda jadikan sebagai spot Anda untuk mengambil gambar, yang pastinya tempat ini sangatlah instagramable yang begitu indah serta begitu memukau.

Dapat Bermain Air

Ketika Anda hendak bermain air sungai yang berada dibawah tempat makan ini, maka Anda bisa turun ke bawah untuk menikmati dinginnya air sungai yang jernih. Anda jangan khawatir basah atau tenggelam sebab sungai yang ada di tempat ini adalah sungai kecil dengan aliran air sungai begitu dangkal, sangat cocok untuk Anda bersama anak Anda bermain air.

Demikianlah ulasan mengenai keunggulan dan apa saja yang menjadikan tempat makan leyeh leyeh menjadi tempat makan paling populer dan begitu hits di Jogja.