Dinas Pariwisata DIY dan stakeholder mengikuti Table Top Pariwisata DIY di Makassar 2019. Acara ini dilaksanakan di Swiss Bell hotel Makassar tanggal 29 April 2019. Diikuti oleh 20 sellers (Travel Agent dan Hotel) dari DIY dan 45 buyers yang berasal dari travel Agents di Makassar untuk melakukan bisnis matching Paket Wisata DIY di Swiss Bell Hotel.

Mengingat lokasi Makassar sebagai pintu gerbang pelabuhan Indonesia bagian Timur, hal itulah yang melatarbelakangi penyelenggaraan table top kali ini diselenggarakan di ibukota provinsi Sulsel ini. Selain itu, pertumbuhan ekonomi Sulsel juga di atas rata-rata nasional dengan lebih dari 9 juta penduduk. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan ke Yogyakarta maupun ke Makassar. Dan meningkatkan ekonomi nasional terkait pemasukan daerah melalui sektor pariwisata.

Kedepannya diharapkan pula agar tiap daerah dapat melakukan kegiatan table top seperti ini guna memajukan pariwisata di daerah masing-masing. Serta mampu memotivasi tiap daerah agar dapat mengembangkan potensi wisata daerahnya semaksimal mungkin. (san/yas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here