Foto : @jiwajawijogja

Tidak lengkap rasanya jika Anda mengunjungi kota Yogyakarta dan Anda tidak menikmati aneka kuliner yang ada di kota Jogja. Sebab pastinya Anda sudah sering mendengar bahwa makanan-makanan yang ada di Jogja sangatlah nikmat dan begitu menggugah selera. Sehingga ketika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Jogja maka Anda wajib melakukan wisata kuliner.

Di Jogja sendiri terdapat begitu banyak jenis masakan unik yang bisa Anda nikmati yang tentunya sangat menggambarkan cita rasa khas masakan Jogja. Anda bisa melakukan wisata kuliner dengan menikmati makanan-makanan kaki lima yang ada di pinggir jalan ataupun menikmati makanan di warung atau restoran yang sangat menjamur di Jogja dengan berbagai keunikan yang dimilikinya.

Walaupun terdapat begitu banyak restoran yang ada di Jogja namun setiap warung atau restoran tetap selalu ramai, restoran-restoran ini hadir dengan berbagai konsep yang berbeda-beda. Mulai dari restoran dengan konsep minimalis dan modern hingga ke restoran dengan konsep tradisional dan mengedepankan kebudayaan dari daerah tersebut sebagai sebuah identitas bahwa restoran tersebut berada di daerah tersebut.

Salah satu restoran yang mengusung konsep tradisional serta kebudayaan di Jogja adalah restoran jiwa jawi. Restoran atau tempat makan yang satu ini mengusung konsep yang unik karena menggunakan filosofi Jawa pada bagungan yang dimilikinya. Berwisata kuliner sambil melakukan pembelajaran dapat Anda lakukan di restoran tradisional ini, untuk itu Anda wajib untuk mengunjungi tempat ini.

Restoran ini sendiri beralamat di jalan Banyutemumpang, Bangunjiwo, Bantul, Yogyakarta. Anda dapat mengunjunginya mulai dari hari selasa hingga hari minggu mulai dari pukul 18.00 sampai dengan pukul 21.00. Jadi jangan berpikir bahwa Anda bisa mengunjungi restoran ini pada siang hari karena restoran ini baru buka sore hari hingga malam hari. Untuk Anda yang ingin menikmati berbagai menu mantap dari restoran ini maka Anda wajib datang lebih awal.

Sebagai sebuah restoran yang sangat terkenal, ternyata restoran ini memiliki beberapa keunikan yang perlu untuk Anda ketahui agar ketika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda tidak akan mengucapkan sembarang hal atau mempermasalahkan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu Anda permasalahkan. Berikut ini fakta unik yang dimiliki oleh restoran viral di Bantul ini.

Keunikan Restoran

Terdapat beberapa fakta unik atau menarik yang dimiliki oleh restoran ini yang pastinya penting untuk Anda ketahui

-Bangunan dengan Filosofi Jawa

Restoran jiwa jawi merupakan sebuah tempat makan yang berada jauh dari pusat kota dan bahkan berada di tengah hutan, yang menjadi keunikan lain dari tempat ini karena bangunan dari resti ini mengusung konsep jawa dengan mengikuti kontur tanah yang miring dan memasukkan berbagai lambang filosofi pada bangunan-bangunan resto. Mulai dari memasuki gerbang hingga bangunana utama restoran pasti mengandung makna filosofi jawa.

-Berada di Dalam Hutan

Restoran ini memiliki lokasi di dalam hutan dan bukanlah sebuah kawasan yang ramai dan padat penduduk, melainkan berada di dalam hutan. Namun hal inilah sebenarnya yang menjadi daya tarik dari banyak pengunjung yang memutuskan untuk melakukan santap malam di restoran ini. Sebab Anda akan menyantap makanan yang nikmat serta menikmati rindang dan sejuknya suasana yang ada sehingga membuat Anda makan dengan nyaman.

-Terdapat Banyak Ukiran dan Ornamen Kayu

Pada bagian inti bangunan restoran jiwa jawi  ini terdapat begitu banyak ukiran dan ornamen  yang menjadi sebuah daya tarik karena akan terlihat sangat instagramable dan memperindah hasil pengambilan gambar Anda. Hal ini tentunya sangat cocok untuk Anda yang senang berfoto dan mengunggah gambar di instagram maupun sosial media lainnya.

Fasilitas yang Ada

Ketika Anda mengunjungi rumah makan atau restoran ini maka Anda akan merasakan beberapa fasilitas seperti toilet, area parkir, spot foto, mushola, dan terdapat beberapa pilihan ruang makan yang akan Anda tempati untuk menyantap makanan yang telah Anda pesan.

Demikianlah informasi mengenai keunikan serta fasilitas yang dimiliki oleh restoran jiwa jawi yang cocok untuk dikunjungi semua kalangan dan latar belakang yang berbeda.