Foto : @el_mahasvin

Jogja bisa menjadi tujuan berlibur yang cocok didatangi bersama keluarga. Terdapat banyak sekali pilihan tempat wisata yang ramah keluarga, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya. Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, banyak tempat wisata di Yogyakarta yang juga bisa menjadi sarana belajar dan memperdalam wawasan.

Berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tidak akan terasa sempurna tanpa mencicipi kuliner khas. Lagi-lagi Jogja menawarkan wisata kuliner dengan pilihan yang tidak terbatas. Mulai dari kudapan utama hingga jajanan, Jogja menjadi surga kuliner yang mampu memanjakan lidah. Rasanya tidak akan ada habisnya membahas tentang kuliner khas Jogja dan tempat-tempat makan paling direkomendasikan.

Tidak perlu bingung mencari tempat makan yang layak dikunjungi bersama keluarga. Memang jika berwisata kuliner bersama keluarga, kenyamanan tempat makan menjadi pertimbangan utama. Pilihan menu juga menjadi faktor penting yang mesti diperhatikan. RM Mang Engking di Jogja memenuhi semua kriteria tersebut sebagai tempat makan yang cocok untuk family time.

Interior dan Eksterior yang Unik

Mengunjungi Rumah Makan Mang Engking tidak hanya untuk urusan perut. Pengunjung akan menemukan interior dan eksterior bangunan yang begitu unik. Pengunjung yang masuk ke lokasi rumah makan ini akan disuguhi desain bangunan mirip kastil kerajaan. Pengunjung juga akan disambut pegawai di pintu masuk yang akan siap memandu menuju tempat makan yang diinginkan.

Berbeda dengan tempat makan kebanyakan, pengunjung bisa memilih salah satu dari sekian banyak gubuk yang ada. Di gubuk itulah, pengunjung akan dihidangkan makanan yang telah dipesan. Sembari menikmati makanan, pengunjung RM Mang Engking bisa merasakan suasana alami yang begitu khas. Dijamin sensasi makan di gubug Mang Engking ini tidak akan bisa dirasakan di tempat makan lain.

Saking unik dan menariknya tempat makan ini, hampir semua pengunjung selalu tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen. Dengan keunikan itu juga, beberapa pengunjung bahkan sengaja datang untuk melakukan pemotretan. Banyak spot foto estetik yang akan menghasilkan foto instagramable.

Lokasi yang Mudah Dijangkau

Dari pusat kota Jogja, pengunjung yang ingin merasakan sensasi berbeda makan di RM Mang Engking harus rela menempuh perjalanan yang cukup jauh. Pasalnya tempat makan ini memang lumayan jauh dari pusat kota, tepatnya di Minggir, Godean, Sleman. Jika jalanan kota Jogja sedang tidak sibuk, rumah makan ini bisa dicapai dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menit dengan perjalanan mobil.

Dalam perjalanan menuju rumah makan ini, pengujung masih harus melalui jalanan yang menjorok ke dalam. Dengan kata lain, tempat makan populer ini memang tidak berlokasi di pinggir jalan raya. Meskipun berada di daerah yang cukup tersembunyi, pengunjung dijamin tetap nyaman dalam perjalanan. Pasalnya jalanan menuju rumah makan ini cukup bagus dan tidak terlalu banyak hambatan.

Banyak Fasilitas Menarik

Rumah Makan Mang Engking sebagai tempat makan yang paling direkomendasikan untuk keluarga juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah kidzone alias arena bermain yang memang khusus disiapkan untuk anak-anak. Pengunjung dapat memanfaatkan area tersebut untuk menemani anak-anak bermain sambil menunggu pesanan makanan datang.

Di area bermain anak atau kids zone, terdapat beberapa pilihan hiburan yang seru. Pengujung bersama anak-anak dapat menaiki perahu dayung atau perahu bebek yang sudah tersedia. Dijamin anak-anak akan merasa betah di tempat makan tersebut dan tidak mudah jenuh. Wajar jika Rumah Makan Mang Engking disebut sebagai tempat makan sekaligus tempat family time paling disarankan.

Harga yang Sebanding dengan Pengalamannya

Sebagai tempat makan bernuansa klasik, menu makanan yang ada di Rumah Makan Mang Engking juga tidak jauh-jauh dari menu tradisional. Menu makanannya terdiri dari olahan udang, ikan, ayam, kerang dan menu pendamping lain seperti tumisan, oseng-oseng dan lalapan. Tersedia pula banyak pilihan minuman dingin dan panas mulai dari yang tradisional sampai yang modern. Semuanya bisa dinikmati dengan harga yang sebanding dengan pengalamannya.

RM Mang Engking merupakan solusi terbaik sebagai tempat makan yang family friendly. Sekeluarga dijamin akan merasakan pengalaman seru sembari menikmati hidangan lezat. Fasilitas dan pelayanannya didesain untuk memuaskan pengunjung.