Foto : @pancipetualang.id

Bila Andamendengar kata pecel maka pastinya Anda akan langsung mengingat daerah Jawa, sebuah makanan sehat yang sangat enak dinikmati bersama nasi hangat dan juga berbagai lauk lainnya. Makanan ini adalah makanan kampung yang memiliki cita rasa kota yang banyak diminati oleh orang-orang yang bahkan berada di luar daerah Jawa.

Salah satu warung yang sangat terkenal dengan menu pecelnya berada di Jawa Tengah, jadi ketika Anda berkunjung ke Jawa tengah maka Anda jangan lupa untuk mencoba makanan yang satu ini. Sebab selain terkenal dengan wisata religi dan wisata alamnya yang sangat memukau Jawa tengah juga menjadi daerah yang terkenal dengan makanannya yang nikmat-nikmat.

Apalagi jika Anda suka makanan dengan cita rasa manis maka Anda wajib untuk mencoba jenis makanan yang satu ini. Anda wajib untuk berkunjung di warung pecel terong yang ada di Jawa Tengah, bila Anda berencana untuk berkunjung maka Anda bisa langsung mencari alamatnya di google maps agar Anda tidak tersesat ketika mencari warung ini sebab walaupun warung ini tidak seviral makanan lainnya tetapi warung ini memiliki banyak pengunjung.

Ada banyak menu yang tersedia di warung pecel ini, tidak hanya tersedia pecel terong saja tetapi masih banyak menu lain yang wajib untuk Anda coba karena memiliki cita rasa yang nikmat. Dengan tempat yang bersih dan nyaman menjadi daya tarik tersendiri bagi warung ini.

Selain itu harga yang terjangkau dari setiap menunya menjadikan warung ini banyak di datangi oleh pelajar dan juga pelanggan yang berburu makanan murah namun kualitas tetap rasa bintang 5 jadi Anda tidak perlu lagi ragu kalau berbicara mengenai rasa makanan yang ada di warung ini.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke warung ini maka berikut ini beberapa menu andalan yang bisa Anda coba nikmati di warung pecel terong, Jawa tengah ini. Pilihlah makanan yang menurut Anda sesuai dengan lidah dan selerah Anda pastinya.

Pecel Terong

Menu utama yang harus Anda coba ketika Anda mengunjungi warung ini adalah nasi pecel terong dengan cita rasa yang gurih dan juga begitu nikmat. Rasa dari bumbu kacang yang benar-benar nikmat membuat Anda lahap dalam menyantap menu ini apalagi dengan nasi panas yang akan menambah nafsu makan Anda, untuk harganya sendiri pastinya tidak akan merobek kantong Anda.

Kacang disangrai dengan kematangan yang pas, kemudian dihaluskan dengan tambahan bumbu yang sangat nikmat dan rasa yang begitu pas. Manis dari pecel ini sangatlah pas dan tidak begitu membuat lidah Anda terasa sangat manis.

Ikan Leleh

Memang sangat pas apabila menyantap sepiring pecel terong dan nasi dengan seekor ika leleh goreng yang digoreng hingga sangat kering dan begitu garing. Pastinya ikan leleh dengan ukuran besar ini menjadi menu yang tidak bisa untuk Anda tolak ketika mengunjungi warung pecel terong ini. Sebab walaupun ukuran ikannya sangat besar tetapi harga yang dipatok tidaklah begitu mahal sehingga masih terjangkau untuk Anda yang memiliki dana sedikit.

Ayam Goreng

Apabila Anda tidak menyukai ikan, maka Anda juga bisa memilih untuk memesan menu ayam goreng dengan tambahan lalapan yang sangat segar menjadikan ayam goreng dengan campuran pecel ini menjadi terasa sangat nikmat. Apalagi jika Anda menyantap ayam goreng ini dengan sambal tomat dengan tingkat kepedasan yang bisa Anda sesuaikan, menjadikan makan Anda menjadi terasa sangat begitu nikmat.

Aneka Gorengan

Tidak lengkap rasanya jika memakan pecel terong tanpa menyantap gorengan, salah satu menu Andalan dari warung ini adalah aneka gorengan nikmat yang bisa Anda pilih seseuai dengan keinginan Anda. Bila Anda senang memakan tahu maka Anda bisa memilih tahu goreng, namun jika Anda lebih suka memakan tempe dan bakwan maka Anda bisa memilih menu tempe ataupun bakwan.

Demikianlah informasi mengenai menu-menu andalan yang ada di warung pece terong yang ada di Jawa Tengah, yang sangat wajib untuk Anda kunjungi ketika Anda di Jawa Tengah apalagi harga setiap makanannya sangatlah murah.