Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Desa Wisata Pentingsari dalam rangka Sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 “Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional”, Sabtu 5 Juni 2021.

Disampaikan oleh Bapak Menteri, bahwa Sport Tourism ini menjadi andalan dan keunggulan di tengah-tengah pandemi dan melambatnya ekonomi. Desa wisata yang kita kunjungi juga bisa dilalui oleh kegiatan gowes dan kegiatan gowes ini adalah Sport Tourism selain itu saya juga akan mendorong beberapa cabang lain seperti triathlon(sepeda, lari, renang), golf , paralayang dan beberapa andalan olahraga yang bisa digabungkan dengan Pariwisata.

Di Yogyakarta sangat banyak tempatnya variannya sangat sangat luas jadi, saksikan dan nantikan kegiatan wisata olahraga atau pariwisata berbasis olahraga di Kabupaten Sleman dan juga di DIY yang ingin kami jadikan sebagai andalan ke depan nya.

Peran serta pemerintah dengan memberikan regulasi, serta pendekatan dan pendampingan usaha agar desa wisata ini berkelanjutan.


Desa Wisata Pentingsari berkelanjutan dengan pengelolaan konsep tata kelola yang baik keterbukaan, keterlibatan masyarakat, transparan, akuntabilitas, serta terlibatnya inovasi, adaptasi dan kolaborasi.