Senin, 31 Mei 2021, bertempat di Destinasi Wisata Tebing Breksi, Prambanan Sleman, diselenggarakan Talkshow bertajuk Penguatan Ekonomi Saat Pandemi Sinergitas Peran Pemerintah dengan Mahasiswa DIY Pagelaran Etnis Nusantara dengan mengambil tema “Terimakasih Jogja”

Acara mulai pukul 15.00 WIB dan di buka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas sedangkan untuk Narasumber hadir GKR Bendara, Drg. Pembayun Seyaning Astuti,M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan DIY), Singgih Raharjo, SH., M.Ed (Kepala Dinas Pariwisata DIY), Bambang Paningron (Asia Tri), Janek Supardi (Seniman Teater) dan M. Asly Rabbani Abshor (perwakilan dari Mahasiswa).

Event berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 dari pembatasan jumlah tamu undangan dan wajib mengikuti tes antigen sebelum masuk venue,serta dari pihak penyelenggara menyediakan fasilitas cuci tangan dan handsanitaizer di spot tertentu. Event ini juga disiarkan secara langsung via Youtube Humas Jogja.

Tujuan diadakannya event ini adalah membangkitkan semangat dan sumbangsih Mahasiswa kepada bangsa berupa ide, gagasan, atau inovasi terutama kala pandemi. Bersinergi bersama pemerintah untuk melakukan upaya penguatan ekonomi.