Ada yang berbeda dengan aktivitas di kawasan pedestrian Malioboro Jumat (27/9) pagi tadi. Aktivitas bersih-bersih kawasan Malioboro yang biasanya dilakukan pada hari Selasa Wage, dilakukan juga hari ini di sepanjang pedestrian Malioboro. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT Kereta Api (Persero) DAOP 6 dan sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap Pariwisata DIY. PT KAI DAOP 6 mendukung dan menggandeng #VisitingJogja, media Pusat Pelayanan Informasi Pariwisata (TIC) Dinas Pariwisata DIY membersihkan sampah di sepanjang pedestrian Malioboro.

Selain itu, demi turut menjaga kebersihan kawasan Malioboro, PT KAI juga memberikan 4 buah tong sampah yang salah satunya diletakkan di depan Tourist Information Center (TIC). Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala PT KAI DAOP 6 Jogja dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Bapak Singgih Raharjo, SH, M.Ed didampingi Kabid Pemasaran dan Kasie Pengelolaan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata DIY.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tidak ada lagi pengunjung Malioboro yang membuang sampah sembarangan sehingga kawasan Malioboro semakin cantik dan semakin nyaman untuk dikunjungi. Yuk jaga kebersihan kawasan wisata kita! (san/dna)