Road To Tour de Ambarrukmo 2022

618

“Road to Tour de Ambarrukmo, Kayuh Dua Pedal Sekaligus di Tengah Pandemi COVID-19” dilaksanakan pada Sabtu (19/3). Event sport tourism ini diselenggarakan sebagai pemanasan menjelang perhelatan Tour de Ambarrukmo yang akan digelar pada Agustus 2022 mendatang.

Road to Tour de Ambarrukmo diikuti 500 peserta dari seluruh Indonesia yang dibagi menjadi 3 peleton dan protokol kesehatan yang ketat. Memulai titik bersepeda dari halaman parkir Plaza Ambarrukmo pada pukul 05.30 WIB, kemudian peserta menuju checkpoint pertama di Pantai Parangtritis Bantul, setelah itu melanjutkan perjalanan ke checkpoint kedua di Kopi Panggang Gunungkidul, dan terakhir checkpoint Candi Prambanan.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo yang mengibarkan flag off start dan membersamai peserta menyampaikan dukungan perhelatan Road to Tour de Ambarrukmo ini bisa mengangkat potensi wisata dan ekonomi di Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kegiatan bersepeda ini mengayuh dua pedal sekaligus, ekonomi dan kesehatan yang memberikan multiplier effect,” ucapnya.