Foto : IG @jogjafoodrink

Lupis Jalan Ngasem, Jajajan Legendaris Di Yogyakarta!

Kulineran di daerah lain tentunya selalu menjadi kegiatan yang sangat menarik untuk Anda lakukan. Saat pergi kulineran ke Yogyakarta, maka jangan lupa untuk coba lupis jalan ngasem. Lupis merupakan salah satu jajajan yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Mengenai Lupis Jalan Ngasem Yang Lebih Mendalam

Lupis merupakan kue yang memiliki bentuk yang unik. Bentuk segitiga dan bulat biasanya menjadi ciri khas makanan yang sedikit kenyal ini. Makanan ini paling banyak akan Anda temukan pada daerah jawa.

Bentuk lupis

Lupis jalan ngasem ini akan membuat Anda menemukan bentuk yang cukup unik. Benar sekali, Anda akan menemukan bulat menjadi bentuk lupis. Berbeda dengan lupis segitiga yang memiliki ukuran besar, lupis bentuk bulat memiliki ukuran yang lebih kecil.

Rasa kue lupis ini bila tidak Anda siram dengan gula jawa dan kelapa maka akan memberikan cita rasa yang gurih. Warna lupis bulat ini juga sepenuhnya bewarna putih sebelum disiram dengan yang lain.

Cita rasa

Lupis jalan ngasem ini akan menghadirkan cita rasa gurih dan manis dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, Anda juga akan menemukan bau daun karena lupis dibungkus menggunakan daun bukan plastik.

Daun pisang yang membungkus lupis akan mengeluarkan aroma tersendiri yang semakin memperkaya rasa lupis ini. Gula jawa yang ada akan memberikan rasa manis dan harum yang menggugah selera.

Untuk Anda yang suka dengan rasa manis ini, maka mintalah gula yang lebih banyak saat membeli lupis jalan ngasem ini. Akan tetapi, untuk Anda yang lebih mencintai rasa gurih, maka mintalah untuk mmeperbanyak suwiran kelapa yang ada pada lupis.

Harga sangat terjangkau

Kali ini, hal yang akan Anda ketahui dalam lupis ini adalah kisaran harga. Lupis yang dijual pada pasar Ngasem ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Hal ini karena lupis biasanya dihitung dengan porsi dan bukan per potong.

Dalam satu porsi, Anda akan mendapati lupis jalan ngasem yang lebih dari satu potong. Dengan harga kurang dari 10 ribu, Anda dapat memiliki satu porsi makanan manis ini. Sangat terjangkau, bukan?

Lupis jalan ngasem ini merupakan salah satu jajanan daerah Yogyakarta yang akan memberikan Anda kepuasaan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Cita rasa yang manis juga gurih ini tetap akan diingat meski Anda sudah menghabiskan lupisnya.