Foto : IG @sopmowo_jogja

Menikmati Kuliner Unik, Sop Ayam Mowo

Jika anda pecinta kuliner – kuliner yang unik, Sop Ayam Mowo bisa menjadi salah satu destinasi anda selanjutnya. Sop Mowo berlokasi di Klaten Jogja, Jalan Raya Tajem, Kenayan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

Yang menjadi daya tarik bagi pengunjung di rumah makan ini adalah anda akan menikmati sop ayam dengan sensasi yang lain dari biasanya.

Sop Ayam Mowo disajikan menggunakan wajan yang terbuat dari tanah liat dan diletakkan di atas anglo. Sop ini disajikan di atas arang yang masih menyala. Sehingga kuah Sop nya akan tetap terasa hangat.

Jika makan di rumah makan ini anda akan disuguhkan dengan nuansa tradisional. Tempatnya yang adem dan luas dengan suasana klasik akan menciptakan rasa nyaman tersendiri bagi pengunjungnya.

Di sini anda bisa menikmati makanan Sop Ayam Mowo menggunakan kursi. Atau anda juga dapat lesehan agar suasana tradisionalnya lebih terasa.

Sangat cocok anda gunakan untuk berkumpul bersama keluarga, sahabat atau pasangan.

Dengan interior yang tradisional tetap cocok jika anda ingin berselfie ria. Banyak spot foto yang bisa anda gunakan. Sambil meenikmati Sop Ayam Mowo anda akan merasa ingin berlama – lama di sana.

Dengan penyajian yang unik dan suasana rumah makan yang tradisional. Lantas bagaimana dengan cita rasa Sop Ayam Mowo yang menjadi kesukaan hampir semua pengunjung ?

Sudah pasti rasa Sop Ayam Mowo sangat lezat. Dengan kuah yang kental dan dipenuhi dengan potongan daging ayam dengan ukuran yang lumayan besar.

Cara memasaknya tidak sulit. Daging ayam yang sebelumnya telah direbus, dipotong – potong kemudian diletakkan di wajan yang berada di atas tungku.

Kemudian tambahkan potongan wortel lalu taburi tumis bawang merah. Setalah itu, tuangkan kuah kental yang kaya akan rempah ke wajan. Dan Sop Ayam Mowo siap anda nikmati.

Anda bisa menikmati sop ayam tersebut dengan nasi. Dan dilengkapi dengan beragam pilihan gorengan. Ada tempe mendoan, bakwan jagung, prekedel, sosis solo, tahu bakso dan masih banyak pilihan lainnya.

Setelah menikmati Sop Ayam Mowo yang menggugah selera itu. Kurang afdhal rasanya jika tidak ditemani dengan minuman teh dan jeruk yang menyegarkan.

Untuk satu porsi sop ayam plus nasi anda cukup menyediakan Rp. 17 ribu saja. Sangat ramah dikantong bukan.

Tunggu apalagi ayo ajak keluarga anda menikmati Sop Ayam Mowo yang disajikan dengan unik. Sambil menikmati suasana tradisional yang menyenangkan.