Foto : IG @billyardani

Bikin Ngiler, Sedapnya Bakso Sumsum Merapi Jogjakarta

Bakso adalah salah satu menu khas Indonesia yang menjadi makanan favorit semua kalangan. Tidak sulit untuk menemukan makanan berkuah gurih yang satu ini. Apalagi sekarang sudah banyak kreasi penjual bakso yang menggugah selera, seperti hal nya yang ditawarkan Bakso Sumsum Merapi Jogjakarta.

Selain dikenal dengan kota pelajar, Jogjakarta juga populer dengan kuliner termasuk diantaranya bakso. Salah satu rekomendasi bakso dengan cita rasa nikmat adalah bakso sumsum. Sesuai dengan namanya, bakso disajikan dengan sumsum tulang sapi yang ukurannya relatif besar.

Sebelum menikmati sensasi lembut dari sumsum, terlebih dahulu siram tulang sapi dengan kuah bakso yang bening untuk menambah cita rasa gurih. Satu porsi Bakso Sumsum Merapi hanya dibandrol dengan harga 55.000 rupiah saja. Harga yang relatif murah untuk sajian komplit bakso dan sumsum.

Satu porsi bakso sumsum disajikan lengkap dengan balungan sapi, bakso urat atau halus, tetelan atau kikil sapi, sawi, tauge, dan pangsit. Rasa dijamin enak karena bakso terbuat dari daging sapi berkualitas yang terjamin halal. Lidah Anda akan dimanjakan dengan cita rasa gurih dari kuah bening yang hangat dan terasa rempahnya.

Selain paket lengkap Bakso Sumsum Merapi tersedia pula paket bakso balungan yang dibandrol dengan harga Rp.25.000. Paket bakso komplit dengan isian bakso urat, bakso halus, mie, tetelan, tauge, sawi, dan pangsit yang dipatok dengan harga 20.000 saja. Sementara varian bakso, Anda bisa dapatkan bakso urat, bakso halus, bakso tetelan dan bakso bakar dengan harga satuan mulai dari Rp.14.000-an.

Berbagai minuman hangat dan segar akan menemani menu santap Anda. Mulai dari aneka jus, kopi hitam dan kopi susu, teh, hingga jasernis (Jahe, Sereh, Jeruk Nipis) yang dipatok mulai dari Rp. 5000 – Rp. 13.000. Di outlet bakso sumsum ini juga menyediakan Soju yang cocok menemani semangkok panas bakso sumsum.

Outlet Bakso Sumsum Merapi tediri dari dua lantai dimana menyuguhkan pemandangan asri dari hamparan sawah. Jika datang pada sore hari, Anda akan berkesempatan menikmati sunset dari lantai 2 rumah makan, Tidak hanya bisa menikmati cita rasa lezat bakso sumsum, namun mata pun akan dimanjakan dengan indah panorama alamnya.

Buka dari jam 8.00 hingga 21.00 WIB, Anda bisa menikmati satu porsi sedapnya bakso sumsum untuk makan siang juga makan malam. Ayo pecinta bakso, tunggu apalagi? Segera merapat ke Bakso Sumsum Merapi sekarang juga!