Foto : IG @pantaigoawatulawang

Pantai Watu Lawang Menyuguhkan Keindahan Alam Yang Memesona

Pantai Watu Lawang yang sangat mempesona di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Pantai Watu Lawang berada di daerah kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Di mana di daerah ini terdapat berbagai jenis pantai yang sangat viral.

Tentunya dengan panorama keindahan alam yang sangat indah dan mempesona. Pengunjung tidak akan menyesal jika berkunjung ke wisata keren.

Pantai WatuLawang GunungKidul Yogyakarta

Jika pengunjung sedang berada di Jogjakarta silahkan mampir ke Kabupaten Gunung Kidul. Di mana terdapat banyak wisata pantai yang sangat viral, salah satunya adalah pantai Watu Lawang.

Jika pengunjung ingin menikmati weekend bersama keluarga inilah beberapa panduan yang harus Anda ketahui, yaitu:

Harga Tiket Masuk

Pengunjung yang ingin masuk ke pantai Watu Lawang, maka harus masuk pula ke Pantai Indrayanti. Untuk tiket masuknya, yaitu sebesar Rp10.000.

Bagi pengunjung yang ingin menuju ke pantai dapat datang pagi ataupun malam. Sebab, wisata keren ini buka selama 24 jam.

Daya Tarik Untuk Wisata

Kawasan Gunung Kidul tidak asing dengan pantai Watu Lawang. Wisata keren ini, dikelilingi oleh perbukitan, bebatuan dan karang.

Keberadaanya inilah yang membuatnya diberi nama tersebut. Menghadirkan kesan yang sangat eksotis, bebatuan yang ada di Watu Lawang semakin terlihat indah dan mempesona.

Pengunjung dapat mengakses apa sajakah di wisata ini? Yuk, segera simak ulasan berikut.

1.Adanya Benteng Batu

Terdapat spot yang menarik di pantai Watu Lawang. Namun, sayangnya akses untuk masuk pada area parkir masih berdekatan dengan pantai yang bersebelahan, yaitu Indrayanti.

Itulah mengapa pantai ini masih sangat sepi pengunjung. Meskipun demikian, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan terowongan yang sangat alami.

2.Suasana asri berwarna Hijau Dan Biru

Pantai yang mempunyai garis lebar, membuat sejumlah pengunjung akan nyaman bermain di pantai. Pengunjung akan ditemani oleh hembusan angin laut yang sangat menyejukkan.

Suasana pantai yang begitu terhampar biru dan luas membentang. Ombak yang dimiliki oleh pantai ini tidak besar dan sangat tenang.

Pemandangan indah yang ada di pesisir pantai berpadu dengan adanya pemandangan hijau. Terdapat hamparan  membentang di seberang pantai yang keren.

Pesisir  pantai ini dikelilingi oleh Bukit Batu serta hutan pandan. Pengunjung akan merasa sangat nyaman dengan suasana di pantai tersebut.

3. Adanya Batuan  Alam

Bebatuan alam yang bertebaran di pesisir pantai dapat digunakan sebagai spot foto alami. Para pengunjung dapat menggunakan background yang sangat alami.

Background yang tersedia, yaitu, laut,  bukit dan suasana langit. Nah, manakah spot terbaik Pilihan Anda?

4. Suasana Matahari Terbenam

Jika pengunjung datang di sore hari, maka dapat melihat pemandangan sunset di ufuk Barat. Sebuah sudut yang sangat menarik untuk bersantai di sore hari. Terdapat sebuah Gazebo untuk dipakai oleh pengunjung.

Pantai Watu Lawang destinasi wisata di kabupaten Gunungkidul yang sangat eksotis. Apabila Anda sedang singgah di Yogyakarta, maka silahkan menuju ke Gunung Kidul. Pantai indah dapat Anda temui ketika sedang berada di Gunung Kidul.