Foto : Ig @Syammr

Keindahan Pantai Ngungap yang Tak Banyak Orang Tahu

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu tentang Pantai Ngungap. Pantai ini jadi salah satu destinasi wisata menarik yang sayang kalau Anda lewatkan. Berlokasi di Gunung Kidul, pantai ini punya pemandangan indah dan cantik.

Jika Anda datang dari pusat kota Jogja, Anda harus menempuh sekitar 2-3 jam untuk sampai ke pantai ini. Meski butuh waktu yang panjang, namun Anda akan mendapat gantinya dengan pemandangan yang menakjubkan.

Keindahan Pantai Ngungap

Berbeda dengan pantai pada umumnya, pantai ini tidak punya pasir putih tempat Anda bermain dan menikmati pemandangan. Sebagai gantinya, Anda akan menemukan pantai dengan tebing dan karang yang tinggi.

Hal ini bukan tanpa alasan, Pantai Ngungap merupakan pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Ombaknya yang besar membuat pantai ini tak punya pasir karena tergerus oleh derasnya ombak.

Untuk Anda yang mendambakan tempat yang tenang, damai, dan jauh dari keramaian, pantai ini bisa jadi pilihan yang tepat. menawarkan surga yang tersembunyi, Anda akan menemukan pantai dengan pemandangan indah yang anti mainstream.

Nuansa Mistis Pantai Ngungap

Asal mula nama Ngungap berasal dari kata Ngungak dari masyarakat lokal. Arti kata Ngungak adalah menengok, yang maknya untuk melihat keindahan pantai, seseorang harus menengok ke bawah.

Agar penyebutan nama pantai lebih enak dan familiar, maka digunakanlah nama Pantai Ngungap. Selain sejarahnya, pantai ini juga memiliki nuansa mistis yang mungkin membuat pengunjung berpikir dua kali untuk datang.

Konon masyarakat setempat menganggap pantai ini sebagai tempat dimana Ratu Roro Kidul sering muncul. Tak hanya itu, ada batu besar yang dikeramatkan oleh penduduk setempat yang ada di sekitar pantai tersebut.

Untuk menghormati adat masyarakat setempat, ada baiknya Anda bersikap sopan dan melakukan hal yang dilarang. Menghormati budaya lokal juga termasuk sebagai salah satu adab baik yang harus diketahui oleh wisatawan.

Cocok untuk Liburan

Anda yang ingin merasakan nuansa yang berbeda dari Pantai Ngungap, bisa datang di pagi hari agar cuaca tak begitu panas. Namun Anda tak perlu khawatir, di sekitar pantai Anda akan menemukan banyak pohon sebagai tempat berteduh. Sembari melihat pemandangan, Anda juga bisa merasakan angin sepoi sepoi yang sejuk.

Pantai ini masih asri dan aman dari berbagai tangan jahil. Jadi jangan heran, pemandangannya masih segar seperti pantai yang belum terjamah. Anda bisa membawa makanan sendiri jika tak ingin kebingungan untuk mencari kudapan sembari menikmati pemandangan.

Kesimpulan Mengenai Pantai Ngungap

Anda yang tertarik untuk menuju Pantai Ngungap, bisa mulai mempersiapkan diri dari sekarang. Mulai dari budget, kendaraan, hingga initiary pribadi. Semoga dengan review singkat ini Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan sesuai dengan harapan.