Foto : Ig @anurhadii

Pesona Keindahan Dari Pantai Slili

Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah. Salah satunya adalah wisata Pantai Slili di daerah Gunung Kidul. Apakah Anda sudah pernah berkunjung?

Nama Lain Pantai Slili

Pantai Slili mempunyai nama lain yaitu Pantai Watu Lawang dan juga Cinta Slili. Dinamakan Pantai Watu Lawang karena di Pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang biasa disebut dengan bukit karang di dasar sebuah cekungan, sekitar 500 meter dari Pantai Sundak.

Nama Slili Love diberikan karena di pantaiĀ  terdapat prasasti pantai, yang menjadikannya sebagai hiasan berupa hati yang terbuat dari bunga plastik dengan melambangkan cinta. Biasanya dihiasan ini banyak digunakan untuk foto pengunjung. Banyak juga pohon sakura yang biasa dijadikan spot foto.

Lokasi, HTM dan Fasilitas dari Pantai Slili

Pantai yang memiliki luas permukaan kurang lebih 100 m2. Meskipun luas pantainya masih kecil dan belum banyak pengunjung yang hadir, akan tetapi selalu ada pengunjung yang datang dan menikmati keindahan pantai kecil ini.

Pantai Slili terletak di dekat Pantai Sadranan dan bisa juha digunakan untuk snorkeling. Peralatan sewa snorkeling tidak begitu mahal di pantai. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan bersnorkeling di pantai ini.

Lokasi

Lokasi Pantai Slili cukup mudah untuk dijangkau, karena jalur menuju pantai bagus sehingga tidak perlu melalui jalan yang menantang. Beralamat di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Jarak dari pusat kota Jogja ke Pantai Slili yakni sekitar 64,6 km. Perjalanan normal dua rol mobil dari pusat kota Jogja ke pantai perlu memakan waktu sekitar 1 jam 42menit.

Harga dan Tiket Parkir

Harga tiket untuk bisa masuk ke dalam destinasi wisata pantai ini cukup murah. Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan Anda pun bisa masuk ke pantai-pantai terdekat. Sedangkan untuk biaya parkir, Anda hanya membayar harga parkir untuk sepeda motor, untuk mobil Rp 2.000 dan untuk bus Rp 15.000.

Aktivitas di pantai ini beragam. Anda bisa menikmati suasana pantai dengan air di pantai, pasir, gambar. Banyak juga warung makan yang menyediakan makanan laut, minuman di sekitar pantai ini, dan Anda juga bisa bersantai sambil terus menikmati keindahan panorama di Pantai Slili.

Aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan yakni dengan mendaki bukit yang ada di antara Pantai Slili dan Strand Krakal di pantai ini. Bukit Kobengan di pantai timur juga bisa Anda daki. Seluruh pemandangan di pantai ini juga bisa dilihat dari atas bukit. Akan sangat menakjubkan.

Fasilitas Pantai

Berbagai fasilitas ada di pantai ini dengan lengkap dan pastinya dapat membuat wisatawan merasa nyaman, diantaranya:

  • Kamar mandi atau WC
  • Mushola
  • Gazebo
  • Warung makanan dan minuman
  • Penyewaan alat snorkling
  • Penyewaan penginapan
  • Area parkir luas

Demikian informasi singkat dari Pantai Slili. Anda bisa menikmati keindahan dari Pantai ini bersama keluarga tercinta ya!