Foto : Ig @fathurohman7

Tips Berburu Sunrise Menenangkan Hanya Di Watu Payung

Siapa yang tidak suka melihat keindahan sunrise? Bisa dibilang semua orang akan suka dan merasa tenang tatkala melihat keindahan alam ini. Salah satunya adalah wisata Watu Payung yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta.

Tips Berburu Sunrise Di Watu Payung

Watu Payung adalah salah satu destinasi yang tidak terlewatkan ketika Anda sedang ke Yogyakarta. Wisata alam ini menawarkan pesona pegunungan yang luar biasa yang banyak memikat wisatawan. Berikut adalah beberapa tips berkunjung ke daerah daratan tinggi yang bisa Anda lakukan.

Periksa Ramalan Cuaca

Periksa seperti apa cuaca di mana pun Anda pergi, karena cuaca di daerah pegunungan dapat berubah dengan sangat cepat. Juga, baik untuk diingat bahwa meskipun siang hari di pegunungan bisa menjadi cukup hangat, malam dan pagi hari cukup dingin, bahkan di musim panas.

Jadi, ada baiknya bersiap untuk segala macam cuaca, hal terakhir yang Anda inginkan adalah terjebak dalam hujan!

Periksa Asuransi Kendaraan Anda

Tergantung pada rencana perjalanan Anda, untuk mencapai tujuan Anda, Anda mungkin perlu berkendara terlebih dahulu ke sana. Jadi pastikan mobil Anda dan Anda dilindungi oleh polis asuransi kendaraan yang tepat sebelum berangkat ke tujuan atau Watu Payung.

Jika Anda memilih perlindungan menyeluruh, Anda bisa tenang, karena Anda akan tahu bahwa Anda dapat dengan mudah mendapatkan bantuan bahkan dalam kasus kecelakaan yang tidak menguntungkan atau kerusakan mekanis, bahkan di jalan pegunungan yang terpencil!

Kenakan Pakaian Yang Tepat Ketika Pergi Ke Watu Payung

Jika Anda telah memeriksa seperti apa cuacanya, itu juga berarti Anda akan tahu persis pakaian dan sepatu apa yang akan dikenakan dan berkemas agar Anda tetap nyaman dan nyaman.

Bawalah Uang Tunai

Saat Anda bepergian ke tempat-tempat terpencil seperti desa-desa kecil di pegunungan, mesin ATM mungkin tidak selalu berfungsi. Dan jika Anda ingin mengunjungi kedai makanan kecil atau membeli suvenir banyak tempat hanya menerima uang tunai, jadi pastikan Anda memiliki cukup uang.

Kemas Barang Dengan Ringan dan Strategis

Anda harus membawa semua yang Anda kemas di tas Anda sendiri! Jadi, sangat penting bagi Anda untuk mengemas hanya pakaian dan perlengkapan yang Anda butuhkan sesuai dengan tujuan Anda seperti ke Watu Payung.

Jangan Ambil Resiko Jika Tidak Perlu

Apa pun bisa terjadi, terutama saat cuaca buruk. Jadi, pastikan Anda mengambil semua tindakan pencegahan yang Anda butuhkan. Hal-hal sederhana seperti mengetahui jalan setapak apa yang harus dilalui, dan kondisi jalan apa yang bisa menjadi penyelamat nyata!

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi Watu Payung untuk berburu sunrise. Semoga membantu!