Foto : Ig @pantaingrumput

Belum Banyak Dilirik Wisatawan, Pantai Ngrumput Hadirkan Camping Di pinggir Pantai

Berlibur ke Kota Yogyakarta khususnya daerah Gunung Kidul Anda akan menemukan destinasi wisata pantai yang masih jarang tersentuh para wisatawan. Pantai Ngrumput, adalah destinasi wisata air laut yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Lokasi Pantai

Sebagian besar wisatawan pasti telah mengenal pantai Parangtritis, Yogyakarta. Panti dengan banyak keindahan yang diberikan. Namun, Pantai Ngrumput pun tidak kalah indah dari pantai favorit wisatawan. Anda akan menemukan beragam keindahan jika berkunjung ke Pantai Ngrumput ini.

Lokasi Pantai ini beralamat di Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

Dari kota Yogyakarta menuju lokasi lantai butuh waktu sekitar dua jam selanjutnya mengambil arah ke Cipayung dilanjutkan menuju Patuk. Wisatawan juga dianjurkan melalui Sambipitu ke arah Lanud TNI Gading kemudian Sinoyo hingga akn sampai di Bundaran Tugu BPD. Kemudian bisa mengambil jalan ke arah timur hingga Wonosari.

Dari Wonosari ini, Anda bisa langsung menuju jalan Baron Tanjungsari hingga bertemu pos retribusi Pantai Gunung Kidul. Dari sana, Anda bisa mengikuti petunjuk ke arah Pantai Drini yang memang lokasinya berdekatan.

Harga Tiket Masuk

Letak Pantai Ngrumput ini begitu dekat dengan Pantai Dri yang juga masih tergolong popular. Sehingga tidak heran jika harga tiket masuk untuk pengunjung cukup tinggi. Namun, harga yang dipatok oleh pengelola itu sudah termasuk dengan paket mengunjungi pantai lain yang berada dekat di kawasan tersebut.

Pengunjung akan yang ingin masuk harus membeli tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- dengan 1 tenda, dan biaya untuk dana keberhasilan cukup ditambah Rp.2.000, – saja.

Hal Menarik Di Pantai Ngrumput

Selain bisa menikmati pesona alam air laut, Anda pun bisa merasakan berbagai keindahan lainnya dari Pantai ini, seperti:

Camping Di Tepi Pantai

Bisa menyewa tenda dengan harga yang relatif murah di Pantai, apalagi lagi yang ada dibenak Anda selain camping? Ya, Pantai Ngrumput memberikan kesan berbeda. Jika biasanya camping di lakukan ketika mendaki gunung, maka disini Anda bisa bercamping sambil mendengar suara gelombang air laut yang syahdu.

Kebiasaan ini sudah ada sejak tahun 2015. Akan ada banyak tenda berwarna-warni yang didirikan secara berderet di tepi pasir pantai. Lokasi dan juga kondisi pantai yang memang tidak terlalu padat ini kerap dijadikan alasan wisatawan untuk mendirikan camping.

Sunset Di Pantai Ngurumput

Eksotisme pertama dari Pantai Ngrumput di mata para wisatawan adalah letak di tepi pantainya. Seperti halnya destinasi wisata Pantai Gunung Kidul lainnya yang terkenal dengan pasir putihnya, demikian pula dengan pantai ini. Istimewanya, banyak wisatawan tak ingin beranjak dari pasir hingga memilih untuk bermalam.

Demikian beberapa informasi tentang keindahan Pantai Ngrumput yang tak kalah indah dari Pantai lainnya. Anda bisa datang langsung ketika waktu luang. Ajak juga anak-anak untuk merasakan camping di pinggir pantainya.