Foto : Ig @pantaisepanjang

Pesona Dari Pantai Sepanjang Yang Bisa Di Explore

Banyaknya wisata pantai yang ada di Gunung Kidul menjadi tempat ini banyak didatangi wisatawan. Lalu bagaimana keindahan Pantai Sepanjang yang mampu menarik wisatawan? Mari simak ulasannya.

Terkenalnya Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang merupakan sebuah pantai indah yang letaknya berada di Gunung Kidul, Yogyakarta. Romantisme di pantai Sepanjang sangatlah terkenal di kalangan pengunjung lokal bahkan hingga mancanegara.

Jika Anda berada di Yogjakarta, jangan lupa untuk bisa menyempatkan diri bersama keluarga untuk berwisata ke pantai ini.

Lokasi Pantai

Pantai Sepanjang terletak di Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Lokasi tepatnya dekat dengan Pantai Kukup yang sangat populer, sehingga wisatawan dapat sampai di sana setelah atau sebelum mengunjungi Sepanjang. Pantai terdekat lainnya adalah Drini, Watu Kodok, dan Sanglen.

Rute yang bisa Anda tempuh untuk berkunjung ke pantai ini bisa dikatakan cukup mudah. Anda hanya akan membuang waktu sekitar 1 jam 25 menit dengan jarak tempuh 60,9km dari pusat Yogyakarta.

Harga Tiket Pantai Sepanjang

Dengan harga 10.000 rupiah saja per orang Anda bisa masuk ke dalam Pantai Sepanjang. Jika Anda membawa kendaraan pribadi seperti motor atau mobil maka Anda akan dikenakan biaya tambahan 2000-5000 ribu saja

Anda juga bisa menikmati berbagai Pantai lain di Gunung Kidul, mulai dari pantai Baron, pantai Kukup, pantai Watu Kodok, pantai  Nglolang, pantai Jumpino dan lain sebagainya.

Obyek Wisata Pantai Sepanjang?

Anda pasti ingin tahu apa saja yang membuat pantai ini layak sekali untuk dikunjungi? Berikut adalah beberapa hal yang ada di Pantai Sepanjang:

Pantainya Bersih

Hal yang mengesankan dari Pantai Sepanjang yakni lingkungannya yang bersih dan rapi! Tidak ada sampah terlihat di Pantai Sepanjang. Sehingga seperti benar-benar menyenangkan.

Pemandangan Pantai Seperti di Bali

Satu hal yang akan membuat pantai Sepanjang berbeda dari pantai Gunung Kidul lainnya yakni keindahannya yang mirip dengan Pantai di Kuta Bali.

Tidak heran, kebanyakan orang mampu menikmati tamasya dan fotografi di sana. Masyarakat setempat bahkan telah menyebutnya Pantai Kuta Tempoe Doeloe, yang juga memiliki arti pantai Kuta Zaman Dulu.

Pemandangan Laut Yang Memukau

Anda akan menemukan pemandangan laut yang memukau dengan deru ombak Pantai Sepanjang yang ramah. Saat air surut, beberapa batu karang akan terlihat di garis pantai. Disisi lain, ketika air kembali pasang, air laut akan menutupi bebatuan itu.

Bagus Untuk Relaksasi

Berkat kehadiran pondok kecil dan gazebo dengan atap jerami yang dibuat, maka Anda bisa merasakan relaksasi lebih baik dipantai ini. Para Wisatawan pun dapat duduk dan bersantai di sana sambil menyaksikan pemandangan laut. Udara yang hangat dan suasana pantai yang menenangkan akan membuat mereka nyaman. Sedangkan untuk keluarga yang datang dengan anak-anak, mereka bisa menjelajahi pasir pantai.

Demikian beberapa pesona dari Pantai Sepanjang yang bisa Anda dapatkan jika berkunjung ke pantai ini. Selamat berlibur!