Foto : Ig @dianapf12

Aktivitas Santai di Pantai Trisik Yang Cocok Untuk Hilangkan Stress

Pantai satu ini masih menjadi lokasi yang pas untuk melepas penat. Bagi Anda yang sedang berada di daerah Kulon Progo, pastikan untuk singgah sejenak menikmati indahnya Pantai Trisik. Sebab, ada pemandangan di lokasi ini yang sangatlah mempesona, baik pagi hingga senja tiba.

Lokasi Pantai Trisik

Lokasi Pantai Trisik beralamat di desa Banaran, Galur, Area Pantai, Karangsewu, Kec. Galur, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Untuk Anda yang ingin berwisata ke pantai satu ini, maka Anda hanya perlu untuk melakukan perjalanan dari Kota Yogyakarta. Maka Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 1.5 jam dengan menggunakan kendaraan mobil ataupun sepeda motor.

Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan jalur Bantul – Purworejo. Anda akan melewati daerah Srandakan dan Palbapang. Ketika Anda sudah berada di daerah Srandakan, maka Anda pun bisa melanjutkan perjalanan menuju ke arah Brosot. Dari daerah sini, Anda bisa kembali melanjutkan perjalanan dalam waktu sekitar 5 kilometer ke arah pantai.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi satu ini, maka Anda bisa datang sejak pagi, atau sekitar pukul 5 pagi. Pantai ini tutup pada malam hari. Sehingga Anda pun akan puas untuk menjelajahi destinasi ini.

Jika kita ingin berbicara tentang harga tiket masuk, Pantai Trisik yang ada di Kulon Progo, maka tergolong sangat terjangkau. Di tahun 2019, jika Anda ingin masuk ke lokasi satu ini, maka cukup membayar tiket masuk sekitar Rp. 2000,- saja. Sedangkan untuk biaya parkirnya cukup Rp.2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000,- untuk mobil.

Aktivitas di Pantai Trisik

Berbagai aktivitas di bawah ini bisa Anda lakukan jika berkunjung ke Pantai Trisik, di antaranya adalah

Berjalan-Jalan di Pantai

Kegiatan ini pastilah bisa Anda lakukan di bibir pantai. Hal ini dikarenakan Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Pasir yang dimiliki dari Pantai Trisik ini terbilang cukup halus akan membuat Anda lebih betah berlama-lama untuk menjelajah wisata satu ini.

Membeli Ikan Segar di Pelelangan

Anda penyuka hidangan seafood yang segar, Anda dapat membeli berbagai macam hasil laut yang ada di lokasi Pantai. Pantai ini memiliki tempat pelelangan ikan yang juga telah menjadi salah satu mata pencaharian bagi masyarakat yang ada di sekitar Pantai Trisik.

Menikmati Kuliner di Sekitar Pantai

Karena lokasi pantai ini sangatlah dekat dengan pemukiman penduduk yang berprofesi sebagai nelayan, maka akan ada banyak warung yang menyediakan menu olahan dari laut untuk mengisi perut kosong Anda.

Berfoto

Bagi Anda yang suka dengan dunia fotografi atau berselfie, maka Pantai Trisik bisa Anda jadikan swafoto yang pas. Hal ini karena ketika Anda berada di lokasi satu ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah yang mempesona.

Demikian berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan jika berada di Pantai Trisik di Yogyakarta ini. Berlibur ke Pantai akan sangat menyenangkan ya!