Foto : Ig @nuansyah_

Selasar Malioboro, Wisata Baru Yogyakarta

Wisata selasar malioboro adalah wisata di Jogja yang baru, dan menjadi salah satu list wajib kunjung yang harus Anda Kunjungi saat berada di Jogja. Malioboro sendiri sudah kita ketahui memiliki pesona yang luar biasa.

Malioboro selalu menarik perhatian tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga banyak wisatawan mancanegara  yang berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Dengan pemikiran ini, pariwisata di Malioboro semakin baik, termasuk pendirian Serasar.

Wisata selasar malioboro adalah objek wisata yang relatif baru di Yogyakarta. Lokasi ini  dibuka pada  1 Maret 2021 sebagai program PT Kereta Api Indonesia. Tujuannya tidak lain untuk mengembangkan kawasan stasiun kereta api di  Tugu Yogyakarta.

Diharapkan wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta semakin nyaman dan aman dengan adalanya selasar malioboro ini.

Konsep Wisata Selasar Malioboro

Yang unik dari Selasar Malioboro adalah mengusung konsep heritage. Konsep ini sendiri berasal dari PT KAI sendiri, dan peresmiannya langsung dilakukan oleh keluarga Keraton Yogyakarta. Dengan konsep ini, PTKAI ingin menunjukkan betapa klasiknya kota Yogyakarta.

Fasilitas Yang Tersedia

Tujuan pengembangan wisata selasar malioboro adalah untuk memberikan fasilitas penunjang dan peningkatkan pelayanan bagi para pemudik kereta api. Tak hanya itu, objek wisata ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner baru  di kawasan Malioboro loh.

Contoh fasilitas yang ditawarkan adalah kamar mandi dan loker. Layanan ini tersedia untuk membantu wisatawan yang baru saja melakukan perjalanan jarak jauh. Wisatawan yang datang ke Yogyakarta kini tidak lagi bingung apabila hendak mandi. Anda juga dapat meletakkan barang – barang Anda pada loker yang disediakan.

Jangan takut karena pelayanan wisata selasar malioboro sudah menggunakan fasilitas dan protokol medis yang ketat bahkan untuk pemandian terbuka khusus untuk umum. Perlengkapan yang disediakan adalah hand sanitizer, thermal gun, dan tetap menganjurkan untuk selalu menjaga jarak.

Untuk membuat wisatawan jauh lebih aman, transaksi dilakukan tanpa uang tunai dan loker lebih aman karena menggunakan sistem canggih yang disebut loker pintar. Pesanan swalayan dapat diakses dari aplikasi dan Anda dapat memilih paket  harga terbaik.

Tempat Makan dan Nongkrong Makanan Khas Jogja

Berkunjung ke Yogyakarta tidak  lengkap rasanya tanpa menjajal banyak kulinernya. Di sini Anda tidak hanya bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda, tetapi juga mencicipi hidangan khasnya.

Salah satu dari hidangan tersebut adalah Jozu Coffee. Dulu, Angkringan Kopi Jozz ini berada di utara rel kereta api. Saat ini, Angkringan berlokasi di Selasar, membuat suasana semakin tertata rapi, nyaman dan terawat.

Angkringan sendiri sudah identik dengan kota Yogyakarta, dan suasana kota ini bisa Anda nikmati di sini. Jika Anda ingin menikmati nuansa Yogyakarta yang lebih unik, Anda bisa menjadikan wisata Selasa Malioboro ini  sebagai pilihan yang tepat. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi Anda.