Foto : Ig @ponkge_

Menikmati Pesona Alam Eksotis di Pantai Mbirit Gunungkidul

Di kawasan Jogja, Kabupaten Gunungkidul memang terkenal dengan berbagai pantai yang indah dan eksotis. Termasuk juga dengan Pantai Mbirit yang mempunyai banyak spot instagramable kala sunset atau sunset tiba. Membuat banyak pengunjung berdatangan untuk mengambil gambar yang indah.

Bermain istana pasir bersama anak-anak atau mencari rumah kerang laut yang cantik. Apalagi saat memandang perbukitan di kejauhan yang hijau dan menyegarkan mata. Sungguh tempat rekreasi yang cocok untuk melepaskan kepenatan rutinitas dalam sesaat.

 Daya Tarik Pantai Mbirit yang Menawan

Pantai Mbirit ini juga sering disesurga kecil yang tersembunyi karena indahnya pemandangan yang dimilikinya. Perjalan yang Anda tempuh akan terbayarkan saat sampai dan bercanda dengan deburan ombak yang terdengar khas. Beberapa daya tarik lainnya yang patut dipertimbangkan adalah:

  1. Menawarkan Pemandangan yang Eksotis

Hal yang paling menarik dari pantai di Gunungkidul ini adalah pada landscapenya yang menawan. Dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai berpadu dengan laut biru dan dikelilingi perbukitan yang hijau. Suasananya sangat tenang namun tidak membosankan, sehingga banyak yang menggunakan untuk camping.

  1. Mempunyai Bentang Pantai yang Unik

Pantai yang eksotis ini juga memiliki  bentang pantai yang unik dan spot yang instagramable. Pantai Mbirit ini dihiasi dengan batu karang besar yang menjulang tinggi sehingga banyak yang menjadikannya sebagai latar untuk mengambil gambar.

Bahkan dengan menghabiskan waktu di pantai eksotis ini akan merasakan sensasi private beach karena diapit oleh dua tebing yang besar, Sehingga tidak mempunyai ombak yang besar, hal ini membuat berlibur di pantai ini cenderung lebih aman dibandingkan dengan pantai yang terbuka.

Bentang alam yang berbentuk pantai yang diapit tebing besar jarang  untuk ditemukan. Sehingga hal ini selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk melihat pantai Mbirit  yang indah secara langsung. Tempat yang sangat recomended untuk bersantai dan bermain bersama dengan keluarga

  1. Lokasi Favorit Untuk Camping

Kalau Anda dan keluarga senang berkemah atau camping, tidak ada salahnya mencoba camping di tepi pantai ini. Selain ombaknya tidak besar, anginnya juga semilir sehingga sangat nyaman untuk menghabiskan malam sembari membuat api unggun.

  1. Lokasi Trekking Untuk Pemula

Dua tebing yang mengapit pantai Mbirit juga dapat dijadikan spot trekking yang cukup aman. Sehingga sangat recomended untuk pemula yang baru belajar trekking.  Setelah berjuang sampai keatas, mengambil gambar di dari sana akan menghasilkan gambar istimewa yang tak terlupakan.

4 keunggulan dari pantai Mbirit tersebut patut Anda pertimbangkan saat berlibur ke Jogja, khususnya ke kabupaten Gunungkidul. Karena semua pantai yang dimilikinya tidak pernah gagal untuk memuaskan hari liburan Anda menjadi istimewa.