Foto : Ig @addienesia

Destinasi Wisata Pantai Ngondo Dengan Spot keren Yang Instagramable

Pantai Ngondo yang lokasinya di Gunung Kidul Yogyakarta ini menawarkan keindahan wisata alam pantai yang indah. Dengan hamparan pasir putih yang berpadu cantik dengan air lautnya yang jernih dan bukit-bukit karang yang menampilkan spot yang unik.

Sehingga sangat cocok dijadikan destinasi liburan keluarga sembari mencari obyek foto yang eksotis. Karena ombak yang dimilikinya tidak terlalu ganas dan cenderung lebih tenang. Membuat pengunjung betah menghabiskan waktu seharian di tempat ini.

Daya Tarik Menawan Di Pantai Ngondo

Pantai Ngondo yang indah ini terletak di kawasan pesisir Gunung Kidul, tepatnya adalah di daerah Purwodadi, kecamatan Tepus kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Dengan pesona pantai yang masih alami dan masih terkesan liar, berbagai daya tarik yang akan Anda dapatkan di pantai ini adalah sebagai berikut:

  1. Pemandangan Yang Eksotis

Hamparan pasir putih yang berpadu cantik dengan air laut yang jernih serta dikelilingi pepohonan hijau. Menghadirkan landscape khas pantai alami yang terkesan liar dan menantang, sangat cocok untuk kaum muda yang masih energik.

  1. View Tebing Karang Coklat

Selain itu yang paling menarik dari pantai Ngondo ini adalah adanya view tebing karang coklat yang sangat indah. Tebing coklat yang lebih terlihat bagaikan Brown Canyon, ini menghadap persis ke samudra Hindia sekan melindungi pantai dengan menangkis ombak yang datang.

  1. Menenangkan Pikiran

Karena suasananya masih sangat alami dan masih jarang pengunjung, keadaannya cukup sepi dan tenang. Sangat cocok untuk menenangkan pikiran yang sedang kusut dan suntuk karena beratnya beban rutinitas atau masalah yang melanda. Sehingga pikiran akan jernih dan segar kembali saat pulang nanti.

  1. Berselfie Dan Berfoto

Meskipun belum terlalu populer seperti pantai Parangtritis dan pantai yang lain, namun banyak yang datang untuk selfie. Karena pantai Ngondo memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Karena pengunjungnya juga belum terlalu banyak sehingga Anda akan bebas bergaya saat selfie ria.

  1. Berkemah Di Pantai Ngondo

Selain beberapa kelebihan dinatas, pantai yang indah ini juga sangat nyaman untuk berkemah. Karena suasananya yang alami sehingga Anda dapat merasakan penyatuan dengan alam yang lebih terasa. Jangan lupa membawa bekal yang cukup karena cukup jauh dari pemukiman warga.

  1. Wisata Kuliner di Gunung Kidul

Untuk Anda yang sangat menyukai kuliner, wisata di Pantai Ngondo ini memang belum ada penjual kuliner khasnya. Namun di daerah sekitar pantai atau sebelum sampai di pantai Anda dapat menikmati kuliner khas Gunung Kidul dan kelapa muda yang segar.

  1. Harga masuk Gratis

Serunya lagi berlibur ke pantai ini adalah tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Karena masih alami dan terkesan belum ada pengelola yang berwenang sehingga masih bebas datang dan pergi tanpa bayar.

7 hal penting dan daya tarik dari pantai Ngondo tadi dapat menjadikannya sebagai destinasi wisata Anda liburan nanti. Selain cukup menghemat biaya juga sesuai untuk menikmati keindahan alam tanpa hiruk pikuk wisatawan yang berdatangan.