sumber: https://id.pinterest.com/pin/646125877778878026/

Sambel memang sekarang menjadi salah satu pelengkap utama yang paling digemari di Indonesia. Jika Anda beralih ke Yogyakarta, maka akan menemukan rumah makan dengan jenis sambelnya dimana-dimana. Salah satunya yang paling terkenal adalah sambel mentah neng Sari.

Memang pelengkap makanan sedari dulu ini sudah terkenal hingga sekarang. Terlebih lagi dengan kemajuan teknologi tentu akan banyak melahirkan berbagai macam inovasi sambel dengan cita rasa yang berbeda-beda.

Seperti halnya dengan sambel mentah neng Sari yang berada di Jl. Kyai Mojo, Bumijo, Kec Jetis, Yogyakarta 55231. Rumah makan yang satu ini dapat dibilang cukup lama berdiri dengan mempertahankan cita rasanya yang mudah dikenali masyarakat. 

Bagi Anda yang penasaran dengan keunikan dari rumah makan yang satu ini. Berikut beberapa ciri khas yang sampai sekarang menjadi sorotan pecinta kuliner.

Racikan Sambel yang Menggiurkan

Tidak seperti sambel pada umumnya yang mudah ditemui. Tetapi sambel mentah neng Sari ini ternyata menggunakan cara dan bahan yang menarik untuk dapat Anda ketahui. 

Pada dasarnya sambel ini dibuat dengan ulekan cabai, tomat mentah, dan campuran perasan jeruk. Ketika Anda mencoba rasanya akan berbeda dari sambel pada umumnya. Pedas bercampur sedikit asam itulah yang akan membuat rasa menjadi segar dan cocok disantap dengan menu apapun. 

Walaupun terlihat sederhana, tetapi bagi orang yang gemar memakan sambel pasti akan membuat ketagihan. Apalagi kesegaran dari racikan sambel mentah neng Sari  tersebut dapat dijadikan sebagai pelengkap makan bersama keluarga atau teman sebaya.

Pilihan Menu yang Murah Meriah

Rumah makan yang bertahan cukup lama ini tentu memilki segelintir menu yang bersahabat dengan sambel andalannya seperti ayam goreng, tahu, tempe, bebek, lele dan masih banyak lagi. 

Dari setiap harga yang ditawarkan juga cenderung murah meriah karena tidak sampai Rp.50.000. Selain itu dari setiap makanan yang disajikan tetap memperhatikan kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan sehingga rumah makan sambel mentah neng Sari dapat dijadikan sebagai rekomendasi yang cocok untuk mengisi perut.

Lokasi dan Suasana Area Makan yang Strategis

Daerah Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai macam adat dan budaya. Selain itu, kulinernya juga tidak kalah populer sehingga biasanya banyak pecinta kuliner yang berdatangan. 

Dengan lokasi dan suasana area sambel mentah neng Sari yang terbilang strategis tentu akan mudah ditemukan dan siap untuk dicoba setiap menu dan racikan sambel andalannya.