Foto : Ig @suryojdb

Panorama Wisata Puncak Sosok Yang Indah

Yogyakarta adalah kota yang banyak memiliki destinasi wisata alam yang indah, dan destinasi yang ada disana semakin di kembangkan agar dapat memikat pengunjung yang tidak hanya dari dalam daerah akan tetapi juga dari luar daerah. Salah satu destinasi wisata yang indah dan patut untuk di kunjungi adalah wisata puncak sosok.

Destinasi wisata puncak sosok ini beralamatkan di dusun Jambon RT 04, Desas Bawuran, kecamatan pleret, kabupaten Bantul Yogyakarta. Destinasi wisata ini memang menyuguhkan keindahan alam yaitu panorama dari kota Yogyakarta di atas pegunungan. Dari sana Anda bisa menikmati panorama kota Yogyakarta 360 derajat dari pagi hingga menjelang pagi lagi.

Pada saat musim liburan destinasi wisata ini sangatlah ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena banyak yang penasaran dengan destinasi tersebut, entah dari dalam daerah ataupun dari luar daerah juga. Destinasi wisata ini menyuguhkan banyak fasilitas yang bisa Anda nikmati di mana semua pengunjung bisa menggunakan Gazebo, tempat duduk berupa kursi ataupun lesehan, aula, spot foto selfi yang sangat instagramable dan juga pendopo.

Tak hanya itu juga loh, ternyata destinasi wisata ini juga menyediakan panggung hibura dimana pengunjung juga bisa menunjukkan bakatnya untuk ikut bernyanyi atau hanya sekedar melihat atau menyaksikan live music untuk menghibur pengunjung yang ada disana.

Selain itu juga ada nich spot foto instagramable yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang mana yaitu, jembatan kayu yang terletak agak kea rah barat, jembatan ini sangatlah unik karena latarbelakang yang dipakai yaitu langsung panorama asli terbuka sehingga banyak yang melakukan foto di spot ini.

Tak hanya itu juga, disini juga menyediakan berbagai macam sajian makanan yang ada di warung waung, yang dimana dijual banyak aneka macam makanan dan minuman yang bisa Anda pesan untuk menikmati keindahan panorama destinasi wisata puncak sosok ini, sehingga Anda tidak perlu repot repot nih untuk membawa makanan dan minuman jauh-jauh dari rumah.

Selain itu juga, bagi Anda yang pecinta suasana malam hari, Anda juga bisa nih untuk menunggu momen ini bersama keluarga Anda untuk sekedar menikmati pesona malam di puncak sosok yang sangat indah ini. Cahaya lampu hias dengan latar belakang gemerlap cahaya lampu kota Yogyakarta menjadi perpaduan destinasi wisata yang sangat menakjubkan, apalagi sambil menikmati jagung bakar.

Untuk Anda yang ingin menikmati destinasi wisata puncak sosok ini, ternyata tidak berbayar loh alias gratis, sehingga siapapun bisa berkunjung untuk menikmatinya. Jadi buat Anda yang sedang mencari tempat liburan bisa juga nih pergi ke destinasi wisata puncak yang ada di Yogyakarta ini, sekedar melepaskan penat dan juga menikmati family time bersama keluarga di hari weekend.