sumber: jogjakita

Mahika Ayu merupakan pengembangan dari obyek daya tarik wisata di Tebing Breksi. Terletak di sebelah timur laut Tebing Breksi, Mahika Ayu menyediakan panggung terbuka yang cukup luas. Nama Mahika sendiri jika dirunut dalam bahasa Sansekerta berarti Bumi dalam sosok feminim, sehingga nama Mahika Ayu ini dapat diartikan bumi yang indah atau ayu seperti pemandangan yang bisa dinikmati di lokasi ini.

Mahika Ayu yang dilengkapi dengan amphitheater ini bisa dijadikan lokasi penyelenggaraan event-event besar seperti Live Music, Talkshow dan kegiatan Komunitas. Beberapa kegiatan event telah berlangsung di Mahika Ayu seperti Live Musik atau Seni Musik Merayakan Senja atau saat event komunitas seperti : Om Wawes, Drumer Guyub Yogyakarta, Rock Musik Suteja Scantofia, Garuda Samsara, Launching Ifinix, Jogja Gelut pernah menjadi artis-artis yang pernah tampil di tempat ini.

Mahika Ayu juga dapat digunakan untuk Camping. Selain panggung terbuka Mahika Ayu menyediakan Joglo Utama dan 2 Homestay. Tempat ini bisa disewakan untuk wisatawan, organisasi atau komunitas untuk istirahat atau bersantai. Beberapa komunitas menggunakan tempat ini untuk lokasi Coffee Break, Breakfast, Lunch atau Dinner saat menggadakan event di Tebing Breksi. Selain itu kegiatan workshop juga bisa menggunakan bangunan Joglo Mahika Ayu.