Selain terkenal dengan budaya dan destinasi wisatanya, jogja tak bisa terlepas juga dari kuliner nya. Kuliner menjadi salah satu yang paling dicari para wisatawan yang berkunjung ke kota istimewa ini. Di zaman sekarang sudah jarang masakan khas jawa atau masakan rumahan yang banyak diminati anak muda. Namun berbeda dengan Warung Makan Bu Spoed yang selalu dicari pecinta kuliner.

Berdiri sejak tahun 1920, Bertahan hingga saat ini

Warteg yg ud seratus tahun lebih dan turun temurun ini bisa saya katakan mampu menjaga legacy nya hingga saat ini wlpun pasti ada perbedaan taste nya dahulu dibandingkan sekarang. Terlebih lagi setelah baca artikel yang membahas tentang Warung Makan Bu Spoed ini, mereka berprinsip makanan yang mereka sajikan makanan yg mereka sendiri mau makan, jadi kebersihannya pun sangat terjaga.

Warung makan Bu Spoed merupakan sebuah warung yang sudah berumur seratus tahun lebih dan turun temurun menjaga legacynya hingga saat ini menyediakan berbagai macam masakan khas jawa tempo dulu. Spoed sendiri diambil dari Bahasa Belanda yang artinya ‘Cepat’. Warung Bu Spoed terletak di Jalan Ibu Ruswo, Prawirodirjan, Kota Yogyakarta yang letaknya tak jauh dari Alun-alun Utara Yogyakarta.

Tidak akan bosan, Berbagai macam hidangan disiapkan di Warung Makan Bu Spoed

Untuk para pengunjung tak usah khawatir karena di warung ini tersedia lebih dari 30 macam lauk yang akan membuat lidah ada tergiur akan citarasa khas jawa nya.

Menurut pemilik warung, salah satu rahasia citarasa dari masakan di Warung Bu Spoed adalah karena metode memasak yang menggunakan tungku arang karena dianggap lebih cepat dan tekstur yang enak. Selain itu, mereka juga memiliki prinsip untuk tidak menjual lagi lauk yang tidak laku di kemudian hari untuk menjaga kualitas cita rasa masakan.

Tak hanya terkenal karena lezatnya, masakan Warung Bu Spoed dapat dinikmati mulai dari 8.000 ribu rupiah saja sudah mendapatkan nasi dan dua lauk nya. Warung ini menyediakanmenu yang hanya bisa dinikmati di hari- hari tertentu seperti Asem-asem pada hari Rabu sampai Jumat, dan Brongkos pada hari senin dan selasa saja. Jadi untuk kalian yang ingin mencicipi hidangan tersebut, jangan sampai salah hari ya!.

Warung Bu Spoed buka setiap hari Senin – Jumat mulai dari pukul 10.00 hinga pukul 15.00 dan tutup pada hari Sabtu, Minggu serta Hari libur/tanggal merah.

Jadi untuk kalian yang akan mencicipi masakan Warung Bu Spoed siap-siap untuk antri dan tentukan menu andalan kalian ya! Happy Eating!