Sedang bingung ingin makan dengan apa? Bosan dengan menu makanan yang itu itu saja? Jika kalian sedang berada di Yogyakarta yang memiliki setumpuk menu kuliner yang ada, wajib banget ini cobain salah satu menu wisata ini. Nama resto ini adalah Warung Bu Ageng. Resto ini menjajakan menu rumahan yang otentik, selain itu kalian langsung disuguhkan dengan bangunan joglo yang menambah suasana otentik rumahan jawa tersebut, hal inilah yang mampu menghipnotis para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Warung Bu Ageng ini berada di kawasan strategis karena berada di dekat pusat keramian Yogyakarta yaitu di Jl. Tirtodipuran No.13, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta yang berjarak 5,5Km dari Tugu Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan waktu 15 menit saja.

Menu Warung Bu Ageng

Menu andalan yang menjadi favorit orang-orang berkunjung adalah menu rumahannya. Mulai dari nasi campur lele njingkrung, nasi campur baceman kambing, nasi campur terik daging, sayur lodeh, hingga pisang bakar kayu manis dan dadar jagung. Semua menu ini menjadi menu yang wajib dipesan salah satunya ketika berkunjung ke warung ini, apalagi yang sudah menjadi pelanggan tetap, biasanya tidak bisa melupakan kelezatan menu tersebut. Untuk harga dari Warung Bu Ageng ini terbilang relatif, karena harganya mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp. 80.000.

Fakta Unik Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng ini memiliki fakta unik dibalik keramaian dan populernya warung ini, yaitu pemilik dari Warung Bu Ageng adalah seniman Butet Kertaradjasa yang merupakan salah satu anak dari seniman Bagong Kussudiardja. Nama Bu Ageng ini sendiri diambil dari panggilan akrab cucu-cucu dari Pak Butet Kertaradjasa kepada istrinya Ibu Rulyani Isfihana. Fakta selanjutnya adalah warung ini sering dikunjungi beberapa artis hingga menjadi julukan rumah makan ‘artis’, seperti Rima Melati, Jajang C. Noer, Happy Salma, Didi Petet, Eros Djarot dan Slamet Rahardjo.

Bahkan pendiri Facebook, Mark Zukerberg pun memilih resto ini untuk makan siang saat berkunjung ke Jogja. Padahal sebagai Kota Kuliner, Jogja punya resto-resto kenamaan lain yang tak terhitung jumlahnya. Tak hanya itu, dalam sequel AADC, warung ini juga digunakan sebagai tempat Geng Cinta menunggu Rangga pulang jalan berdua dengan Cinta.

Bagaimana menarik bukan Warung Bu Ageng ini? Yuk segera kunjungin langsung warung ini dan rasakan sensasi