Foto : Twitter @ardiankusuma

Anda mencari rekomendasi santapan unik untuk wisata kuliner, Mangut dan Sidat Goreng Bu Sriwanto Kulon Progo bisa jadi pilihan tepat. Memang hidangan mangut ini merupakan hidangan khas tanah Mataram yang sudah melegenda dan terkenal. Karakternya yang khas yang cenderung pedas dan bersantan kental ini nikmat jika disantap bersama nasi putih.

Menu Andalan Rumah Makan Mangut dan Sidat Goreng Bu Sriwanto Kulon Progo

Mangut adalah sebutan untuk bumbu, bahan dasar yang dimasak pada awalnya memakai lele karena memang mudah didapatkan. Namun seiring dengan perkembangannya, banyak varian makanan yang diolah menggunakan bumbu mangut yang lezat. Salah satunya adalah wader yang mana merupakan ikan kecil yang umumnya didapat dari sungai.

Makanan yang alami membuat wader sangat lezat ketika dimasak dengan bumbu mangut baik bercorak pedas maupun flat. Karakter mangut memang umumnya pedas, tetapi ada sebagian orang yang kurang suka pedas maka kemudian bumbu mangut dimodifikasi. Mangut wader Rumah Makan Mangut dan Sidat Goreng Bu Sriwanto Kulon Progo merupakan sajian yang kaya akan nutrisi.

Tak hanya lele dan wader, olahan bumbu mangut juga diaplikasikan untuk aneka jenis ikan lain yang bisa Anda pilih. Tak hanya dibumbu mangut saja, Anda bisa menikmati wader yang digoreng kering yang akan sangat gurih. Anda tak perlu repot untuk membuang duri yang terdapat pada ikan karena semua bagian tubuh wader bisa dikonsumsi.

Ada juga varian ikan air tawar yang unik yakni sidat, olahan sidat tersedia dalam bentuk sidat goreng maupun sidat bumbu mangut. Olahan ini juga kaya akan nutrisi sehingga cocok untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Maka dari itu rumah makan Mangut dan Sidat Goreng Bu Sriwanto Kulon Progo sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Ada juga camilan atau snack yang bisa dijadikan kudapan ketika Anda hendak melanjutkan perjalanan. Salah satu kudapan andalannya adalah tape singkong yang dapat memberikan efek segar sehingga Anda terhindar dari kantuk. Menu yang disajikan Rumah Makan di Kulon Progo ini terbilang lengkap dan khas karena memiliki perbedaan dengan rumah makan lain.

Untuk menu minuman, Anda bisa memesan teh, jeruk, air mineral atau minuman kemasan menarik lainnya. Berwisata kuliner pada rumah makan yang buka sejak pagi hingga jam 4 sore ini akan memberikan pengalaman berbeda tentunya. Pastikan Anda mengunjunginya jika Anda melintas atau sedang stay di Kulon Progo Yogyakarta.

Sempatkan untuk berkunjung pada Rumah Makan Mangut dan Sidat Goreng Bu Sriwanto Kulon Progo dan rasakan sensasinya.