https://gudeg.net/direktori/7557/iga-bakar-si-bangor.html

Jogjakarta adalah surganya kuliner, dimana Anda bisa menjelajahi berbagai kenis masakan lezat di setiap sudut kotanya. Selalu identik dengan Gudeg, ternyata kota ini memiliki banyak tempat makan yang enak. Salah satu yang wajib untuk Anda coba adalah Iga Bakar Si Bangor.

Sesuai dengan namanya, bahan utama dari menu ini adalah iga bakar. Jika umumnya iga bakar disajikan ke dalam wadah mangkuk, atau piring di kedai ini iga disajikan dalam sebuah hotplate berbentuk wajan. Tujuannya adalah untuk menjaga suhu dari iga bakar, sehingga tetap hangat dan nikmat meski dalam kurun waktu yang relatif lama.

Dibuat dari iga sapi berkualitas, serta di masak dalam beberapa proses untuk membuat tekstur daging yang empuk di setiap gigitan. Proses memasak Iga Bakar Si Bangor pertama adalah direbus dengan rempah hingga tingkat kematangan yang pas, lalu digoreng, dan terakhir dibakar. Sehingga Anda akan disuguhkan dengan daging empuk yang mudah dipisahkan dengan tulang iga.

Anda akan dibuat ketagihan dengan cita rasa gurih, pedas, dan manis dari hidangan ini. Apalagi bagi para pecinta pedas, kedai Si Bangor menawarkan level kepedasan yang bisa dipilih menyesuaikan selera. Warung makan ini menyediakan menu lain seperti iga kambing juga ayam dengan cita rasa rempah dan penyjiannya sama dengan iga bakar.

Namun jangan khawatir, iga kambing di kedai Si Bangor terjamin tidak bau amis. Selain menu Iga Bakar Si Bangor juga menyediakan sup buntut dan koyor daging sapi. Adapula menu kuah yang tak kalah enaknya, yaitu sup balung jumbo.

Aneka menu lain seperti cah brokoli, kentang mayones, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Ada menu pencuci mulut yakni serabi dengan aneka topping. Anda bisa memilih topping mulai dari pisang, coklat. Keju, dan strawberry yang diaptok mulai dari Rp. 9000.

Harga yang di patok untuk semua menu di Iga Bakar Si Bangor sangat pas dikantong. Untuk harga menu utama bisa Anda nikmati mulai dari Rp.12.000 hongga Rp.35.000-an saja. Tak heran jika tempat makan yang berlokasi di Umbulharjo, Jogjakarta ini banyak diminati oleh wisatawan.

Nah, demikianlah ulasan singkat Tentang  Iga Bakar Si Bangor yang bisa Anda jadikan referensi tempat tujuan makan saat berkunjung ke Jogja. Kedai Si Bangor menawarkan cita rasa masakan yang gurih dan pedas, yakin tidak tertarik untuk mencoba?