Sumber: ig@kopilumbungmataram

Kopi Lumbung Mataram menjadi tempat yang menarik untuk banyak orang yang ingin menikmati waktu sore dan juga menyesap kopi ketika pagi hari. Ada berbagai macam cara mudah untuk menikmati hari dengan memanfaatkan makanan atau minuman yang sesuai. 

Pesona Kopi Lumbung Mataram

Anda dapat menikmati kuliner dengan suasana yang nyaman juga. Walaupun berbeda dengan cafe dan lain sebagainya, tempat ini mempunyai perbedaan sendiri. Anda dapat mengecek kuliner di Kotagede karena tempat menarik juga. Anda hanya perlu cek pesona ini: 

Bangunan unik 

Kopi lumbung Mataram ini menjadi pilihan banyak orang karena mempunyai bangunan yang unik. Tempatnya jauh lebih kuno dibandingkan berbagai macam tempat lainnya yang biasa Anda lihat ketika menikmati kopi. Ada banyak bagian yang dapat digunakan juga. 

Anda dapat memilih joglo kemudian selasar dan juga spot makan yang bentuknya nampak seperti kandang sapi. Bangunan ini jelas tampak seperti tempo dulu sehingga memberikan suasana yang berbeda juga. Ada sebelah barat dan juga timur untuk menikmati kopi. 

Menu minuman tradisional 

Anda tidak harus khawatir jika berkaitan dengan menu yang ditawarkan Kopi Lumbung Mataram. Jelas berbeda halnya dengan menu biasa yang Anda ketahui. Menu di sini masih tradisional sehingga tidak usah mengharapkan adanya espresso dengan berbagai macam shot. 

Hanya tersedia minuman yang masih kuno juga, sesuai dengan konsep  tempatnya. Minuman yang tersedia ada wedang rempah yang merupakan menu spesial. Minuman ini terbuat dari 5 jenis rempah sesuai dengan namanya juga. Rasanya menghangatkan tubuh pula. 

Pilihan makanan beragam 

Tidak hanya menyediakan minuman, Kopi Lumbung Mataram ini juga mempunyai kelebihan lainnya karena ada berbagai macam pilihan makanan. Tidak hanya satu menu makanan saja yang dapat dijadikan sebagai andalan. Anda dapat memilih sesuai keinginan. 

Selain itu, tempat ini mengganti menu makanan hampir setiap harinya. Ada aneka macam sate kemudian nasi oseng suun.  Ada juga makanan unik yang harus Anda coba yaitu nasi yang dibungkus dengan daun jati. Tentunya, rasanya juga terkenal lezat dan baru di mulut. 

Inilah alasan ada banyak orang yang menyukai Kopi Lumbung Mataram.  Anda juga dapat mencoba untuk mengunjungi tempat ini jika ingin mendapatkan rasa yang lezat. Ada banyak yang datang ke cafe versi kuno ini untuk menikmati waktu kosong dengan suasana tenang.