foto: @hoon_bee

Gunung Kidul Yogyakarta memang terkenal dengan keindahan pantainya. Salah satu Pantai yang belum banyak wisatawan tahu yaitu Pantai Torohuda yang dihimpit oleh 2 karang dan memiliki pasir putih yang membuat pantai ini semakin indah dan cantik.

Karena belum banyak wisatawan tahu keberadaan pantai ini justru membuat pantai ini bersih dan tidak tercemar.  Fasilitas yang tersedia antarlain tempat khusus mendirikan tenda sehingga wisatawan yang ingin berkemah menjadi nyaman, fasilitas lainnya seperti kamar mandi atau toilet umum,tempat parkir, mushola dan warung warung makan juga tersedia.

foto: saputross

Air laut yang biru dan menenangkan juga menjadi salah satu daya tarik untuk mengunjungi pantai ini. Namun, jika ingin mengunjungi pantai ini harus melewai jalan setapak dan bebatuan yang cukup terjal dan ekstrim yang memakan waktu  karena membutuhkan ke hati hatian dalam menuju lokasi. Namun perjalanan yang sulit tidak akan sia-sia ketika mencapai daerah pantai, akan disajikan keindahan pantai yang sangat cantik.

Saran untuk datang ke tempat ini hindari datang saat musim hujan karena akses yang agak sulit di lalui. Lokasi Pantai ini berada di Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.