foto: @kampungsatwa

Kampung Satwa merupakan desa wisata di Indonesia yang memberikan edukasi mengenai satwa, tumbuhan dan lingkungannya. Selain sebagai sarana rekreasi, kampung satwa juga dijadikan sebagai sarana pembelajaran dan konservasi satwa langka asli Indonesia. Kampung Satwa Moyudan adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Kedung Banteng Sumber Agung, Moyudan, Sleman, Yogyakarta.

Tempat ini adalah destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, terutama bagi mereka yang menyukai hewan dan ingin menghabiskan waktu berkualitas dengan binatang. Ada berbagai jenis hewan yang bisa Anda lihat di sini, mulai dari hewan peliharaan seperti kelinci dan kucing hingga hewan eksotis seperti reptil, burung, dan mamalia.

foto : @kampungsatwa

Kampung Satwa memberikan informasi dan pendidikan tentang lingkungan dan konservasi hewan kepada pengunjung, terutama kepada anak-anak memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan beberapa hewan, seperti memberi makan atau memegang hewan peliharaan, tempat seperti ini juga memiliki taman bermain atau fasilitas lainnya yang cocok untuk anak-anak. Sebelum berkunjung, pastikan untuk memeriksa jam operasional, harga tiket masuk, dan aturan yang berlaku. Ini dapat bervariasi tergantung pada tempat dan waktu kunjungan. Juga, penting untuk memperlakukan hewan dengan baik dan menjaga kebersihan selama kunjungan Anda.