Dinas Pariwisata DIY mengadakan kunjungan ke Obyek Wisata yang ada di Gunungkidul untuk melihat potensi wisata yang sedang berkembang.
Obyek yang dikunjungi anatara lain Desa Banyusoco dan Pantai Sradanan. Di Desa Banyusoco Rombongan dari Dinas Pariwisata DIY yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pemasaran, Imam Pratanadi, disambut oleh Kepala Desa Banyusoco dan jajarannya. Setelah ramah tamah, rombongan Dinas pariwisata diajak untuk melihat secara langsung potensi pariwisata yang sedang dikembangkan antara lain off road yang dikelola oleh karang Taruna. Ada beberapa jalur off road yang dikembangkan dengan kategori untuk pemula dan professional. Jalur ini melewati hutan jati dengan pemandangan khas karena sepanjang jalur ini kita dapat melihat aktifitas masyarakat dan petani. Ada juga potensi lain yakni menyusuri sungai dengan kano dan juga lapangan yang digunakan untuk perkemahan.
Potensi wisata ini masih perlu dikembangkan untuk mendatangkan wisatawan karena beberapa fasilitas pendukung masih perlu dibenahi.
Di pantai Sradanan, rombongan Dinas Pariwisata mencoba menikmati snorkreling yang sudah disediakan oleh Pokdarwis setempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here