Dinas Pariwisata DIY menggelar kejuaraan kegiatan Parade Wisata Budaya dan Kejuaraan Drum Band Paku Alam Cup 2016 yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, 21-22 Mei 2016. Acara ini akan diadakan di Halaman Puro Pakualaman dan GOR Among Raga.
Kejuaraan Drum Band ini dibagi menjadi beberapa kategori yaitu: Senior (tingkat SD), Junior (SMP-SMU) dan Umum (PDBI utusan Kabupaten/Kota) dengan peserta kurang lebih 22 grup, yang dilaksanakan hari Sabtu, 21 Mei 2016. Untuk Kategori TK Kejuaraan Drumb Band ini pelaksanaannya tersendiri pada hari Minggu 22 Mei 2016.
Kejuaraan Drum Band dimulai pada hari Sabtu, 21 Mei 2016? pukul 08.00 WIB dengan kegiatan awal lomba baris berbaris. Selanjutnya registrasi pesEta parade dan persiapan upacara pembukaan yang disentralkan di puro pakualaman pukul 14.00 WIB. Acara pembukaan diisi dengan laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua KONI DIY, Sambutan Kepala Dinas Pariwisata DIY yang diwakili oleh Bpk Rose Sutikno, S.H., M.M., dan Sambutan sekaligus Pembukaan oleh KGPAA Paku ALam X.
Selanjutnya dilaksanakan parade wisata budaya oleh Bregodo Plangkir dan Lombok Abang dan Drum Band yang mengambil rute Puro Pakualaman-Jl. Kusumanegara-Jl. Cendana dan finish di GOR Among Raga. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada pukul 17.00 s/d. selesai
Kejuaraan Drum Band PA Cup 2016 untuk kategori TK dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Mei 2016 yang dimulai pukul 08.00 WIB di GOR Among Raga. Kegiatan Parade Wisata Budaya dan Kejuaraan Drum Band Paku Alam Cup 2016 ini pertama kali dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata DIY dan diharapkan ada kontinyuitas untuk di tahun-tahun berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here