Yogyakarta- Dinas Pariwisata sebagai stakeholder pariwisata DIY yang mempunyai tugas? dalam Pelaksanaan Pelayanan Umum Bidang Pariwisata, melaksanakan kegiatan Pelayanan Informasi Pariwisata salah satunya dengan adanya Tourist Infprmation Centre (TIC) Malioboro.
Selama bulan Ramadhan, kunjungan wisatawan ke Yogyakarta, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara relatif sama seperti pada hari-hari biasanya. Dari data yang diperoleh, jumlah kunjungan wisatawan asing masih didominasi wisatawan dari Perancis dengan jumlah kunjungan 128 orang per tanggal 6 Juni hingga hari ini, Selasa 21/06/2016. Kemudian kunjungan wisatawan lain yang relatif banyak adalah wisatawan dari Malaysia yaitu 62 orang, Spanyol? 47 orang, Singapura 46 orang dan Jerman 34 orang.

Kebanyakan wisatawan yang datang berkunjung ke Tourist Information Centre (TIC) Yogyakarta selama Bulan Ramadhan ini menanyakan info tentang tempat wisata di Yogyakarta. Wisatawan cenderung mengunjungi tempat-tempat wisata yang memiliki unsur sejarah yang kental, seperti, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Pasar Beringharjo dan Kotagede. Selain itu, Candi Borobudur dan Candi Prambanan juga masih menjadi tempat wisata favorit dari wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Wisatawan mancanegara cenderung menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here