Foto : IG @adhe_aditya

5 Pesona Pantai Midodaren di Yogyakarta, Menarik Banget untuk Dikunjungi!

Pantai Midodaren adalah salah satu pantai di Yogyakarta tepatnya di Gunungkidul. Nama “Midodaren” dari pantai ini diambil dari bahasa Jawa “Widodari” yang artinya bidadari. Tak heran kalau pesonanya bak cuilan surga.

Berkunjung ke tempat wisata ini membutuhkan effort yang lumayan ekstra. Bagaimana tidak? Anda perlu menitipkan kendaraan dan harus melanjutkan perjalanan dengan tracking selama 40 menit.

Tapi tidak perlu khawatir rasa lelah anda akan terbayar karena pesona pantai ini sangatlah menawan.  Jadi usaha tracking hampir sejam tidak akan sia-sia.

Yuk! Intip Pesona Pantai Midodaren di Yogyakarta yang Eksotis ini!

Bila berkunjung ke pantai yang terletak di Gunungkidul Yogyakarta ini akan disuguhkan dengan pemandangan sangat mempesona. Di bawah ini pesona yang akan dijumpai para pengunjung saat pergi ke pantai ini:

Pantai  Mungil Tapi Cantik

Meskipun pantai ini tidak memiliki garis pantai yang luas dan terbilang cukup mungil dibandingkan pantai lainnya. Tapi banjir pantainya begitu bersih dan alami.

Bila anda berwisata ke sana hati-hati bila bermain air. Meskipun pantainya kecil tetapi ombak di laut ini cukup tinggi dan berbahaya.

Tersembunyi di Bawah Tebing

Menjadi keunikan tersendiri dari pantai di Yogyakarta ini karena untuk menjangkau bibir pantainya saja anda perlu menuruni beberapa anak tangga kayu. Ini dikarenakan lokasi pantai terletak tersembunyi di bawah tebing.

Jika gelombang air pasang maka permukaan pantai akan tertutup. Bila ini terjadi cocok sekali untuk sambil menikmati pemandangan pantai dari atas bukit.

Dapat Ekspos Pemandangan dari Atas Bukit

Anda yang menyukai pemandangan Bukit di daerah pantai tentu saja pantai Midodaren ini bisa jadi rekomendasi terbaiknya. Di sana sebuah bukit yang bernama Bukit Patuk Duwur.

Mungkin ini didominasi oleh rumput hijau yang lapang sehingga Anda bisa sambil bersantai dan menikmati keindahan pemandangan dari atas bukit. Anda bisa melihat dengan jelas gelombang ombak pantai yang berwarna hijau tosca dari atas bukit.

Sunset di Pantai Midodaren Sangat Eksotis

Sajian yang paling spesial dari tempat ini tentu saja Anda bisa berlibur sambil menikmati matahari terbenam atau Sunset. Di bibir pantai maupun di atas bukit pemandangan ini sensasinya sangatlah luar biasa eksotis.

Jadi bagi yang suka berkemah tentu saja jangan sampai melewatkan panorama spesial dari pantai ini. Bahkan Anda bisa mendapatkan kesan yang lebih istimewa dibandingkan dengan pengalaman berlibur Anda sebelumnya.

Bisa Berkemah Sambil Menikmati Lautan

Menikmati indahnya lautan di malam hari dan sore hari tentu suasananya berbeda dan bahkan lebih spesial dibandingkan saat pagi hari. Apalagi berkemah dapat menciptakan momen yang memorable atau tak terlupakan.

Setelah sampai dan bisa menikmati keindahan pantai Midodaren yang sangat mempesona ini tentu sangat disayangkan kalau tidak berkemah. Kesempatan bangun tidur langsung mantap keindahan laut biru yang eksotis di pantai ini tentu menjadi hal yang sangat berkesan dalam momen  berlibur Anda.