Terlepas dari wisata alam dan budaya yang banyak ditawarkan, Jogja juga memiliki banyak obyek wisata modern. Salah satunya adalah Grand Puri Waterpark yang terletak di depan Pasar Gabusan, Jalan Parangtritis KM 9,5 Gabusan, Kecamatan Sewon, Kapubaten Bantul, Yogyakarta.

Grand Puri Waterpark merupakan rekreasi wisata air yang didirikan pada tanggal 3 Februari 2010 dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Bantul Hj. Sri Surya Wisati. Dengan luas areal sekitar 1,5 hektar, Grand Puri Waterpark menawarkan berbagai macam wahana / permainan air seru untuk anak-anak maupun dewasa.

Grand Puri Waterpark memiliki 4 kolam utama, yaitu Kolam Penerima, Kolam Semi Olympic, Kolam Batita, dan Kolam Arus.

Kolam Penerima memmiliki kedalaman sekitar 60-90 cm dengan luas kolam kurang lebih 350 meter persegi dan dilengkapi berbagai permainan seru seperti water slide dan racing slide dengan ketinggian yang berbeda dengan yang paling tinggi mencapai 12 meter.

Kolam Semi Olympic merupakan kolam khusus yang diperuntukan oleh pengunjung yang ingin berolahraga. Pengelola melengkapi kolam semi Olympic lengkap dengan garis race serta gawang air bagi pengunjung yang ingin bermain bola air.

Kolam Batita memiliki kedalaman 20-40 cm yang dilengkapi fasilitas pendukung seperti water playground, ember tumpah, dan dua water slide mini yang cocok untuk anak-anak.

Kolam Arus, disini pengunjung bisa bermain menggunakan pelampung sembari menikmati aliran arus buatan.

Untuk masalah keamanan, pengunjung tidak perlu khawatir karena ada Lifeguard yang siap siaga untuk mengawasi dan menjaga anak-anak dan keluarga.

Beberapa fasilitas pendukung yang disediakan wisata Grand Puri Waterpark untuk menambah kenyamanan pengunjung antara lain Foodcourt, Toilet, Mushola, ATM, Free Hotspot, Gazebo untuk bersantai, dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Harga Tiket Masuk (HTM)

  • Weekdays : Rp 25.000,-

Weekend & Holiday :

  • Anak-anak : Rp 25.000,- ( Anak: Usia 1 – 14 tahun )
  • Dewasa : Rp 35.000,-

Jam Operasional :

  • Senin – Sabtu : 10.00 – 18.00 WIB
  • Minggu : 08.00 – 18.00 WIB
  • Loket Tutup : 17.00 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here